Bustami Apresiasi Strategi Bupati Tuba Hadapi Covid-19

11

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Anggota DPD RI, Bustami Zainudin memberikan apresiasi strategi Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hj Winarti dalam menghadapi Covid-19 dan menjalankan 25 program unggulan pro rakyat.

Bupati Winarti menyampaikan, bahwa sejak bulan Maret dalam waktu hari seluruh area Pemerintah harus sudah siap melaksanakan protokol kesehatan.

“Ada yang untuk cuci tangan terbuat dari kuali dan macam-macam,” jelas Bupati Winarti kepada anggota DPD RI, Bustami Zainudin di Rupatama Kantor Bupati Bupati Tuba, Selasa (4/8/2020).

BACA JUGA:  Plh. Sekda Lambar Hadiri Pelantikan Anggota PPK

Menurut Winarti, secara konsisten Pemkab Tuba akan terus menggelorakan semangat melawan Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam pertemuan itu, Bupati Winarti meminta Bustami selaku anggota DPD RI agar membantu dan mengawal Kabupaten Tuba dalam pengalokasian dana perimbangan pusat, dan pembangunan kawasan Rawapitu.

Sementara itu, Bustami Zainudin menyebut bahwa tugas reses masa sidang ke IV di Lampung ini sebagai tugasnya sesuai amanah konstitusi.

BACA JUGA:  Kualitas Buruk, Proyek Rehab Jalan Khairbrass Dikeluhkan Warga

“Kalau anggota DPR reses dengan rakyat, sementara DPD lebih banyak ke Institusi wilayah karena DPD adalah perwakilan wilayah menurut konstitusi kita UUD 1945 pasal 42 d. Tujuannya menyerap informasi dari sumber langsung dan menyampaikan informasi secara langsung,” jelas Bustami. (Ndo)