Tim Wasops Polda Lampung Pemeriksa Tiga Polres di Pringsewu

471

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Tim pengawasan operasi (Wasops) Patuh Krakatau 2020 Itwasda Polda Lampung yang dipimpin Kombespol Bramono Purnomo Nugroho, SIK mengunjungi Polres Pringsewu, Selasa (4/8/2020).

Kedatangan Kombespol Bramono Purnomo Nugroho, SIK bersama Tim Wasops Itwasda Polda Lampung, dengan beranggotakan Kompol Mashudan, Aiptu Anang Suranto dan Briptu M Jery Johans disambut langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK beserta beberapa Pejabat Utama Polres Pringsewu.

Ketua Tim Wasops Polda Lampung, Kombes Pol Bramono Purnomo Nugroho, SIK mengatakan, kedatanganya bersama tim ke Polres Pringsewu melaksanakan pemeriksaan, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2020.

BACA JUGA:  Tahun Ini, LPA Lamteng Menangani 5 Kasus Kejahatan Seksual

Dikatakannya, saat ini jajaran Polri seluruh Indonesia tengah melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Ops Patuh 2020 yang dimulai sejak 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

“Sesuai jadwal, hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap 3 Polres yaitu, Polres Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran. Pemeriksaannya, dipusatkan di Polres Pringsewu,” ujar Kombes Pol Bramono.

Dijelaskannya, Tim Wasops Polda Lampung melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap jalannya Operasi Patuh Krakatau 2020 di Polres Pringsewu dengan melakukan pemeriksaan dokumen administasi pelaksanaan operasi.

BACA JUGA:  13 Personel Bintara Remaja Polres Pringsewu Jalani Pembinaan dan Orientasi

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, kedatangan Tim Wasops Patuh Krakatau 2020 dari Polda Lampung, untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan pelaksanaan operasi Patuh Krakatau 2020 yang tengah dilaksanakan oleh Polres Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran.

“Operasi Patuh Krakatau, saat ini sedang berlangsung, dan semua kelengkapan admistrasi yang akan diperiksa oleh tim sudah kami persiapkan. Nantinya, arahan dan masukan dari Tim Wasops Itwasda Polda, dapat mendukung kelancaran berjalannya operasi,” pungkasnya.(mega)