Waspada Covid-19, SMPN 10 Mesuji Perketat Ruang Lingkup Belajar

18

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Waspada penyebaran virus corona pihak SMPN 10 Mesuji terus berbenah diri, dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Meski sudah diberlakukan New Normal, peran aktif pencegahan penularan virus covid-19, terus dilakukan.

Kepala SMPN 10 Mesuji, Donot S., S.Pd., M.Pd mengatakan, langkah yang telah disiapkan pihaknya dalam melaksanakan KBM di antaranya melakukan langkah-langkah pencegahan pandemi Covid-19 di lingkungan SMPN 10 Mesuji.

Seperti penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah, memasang hand Sanitizer di beberapa ruangan strategis, serta menyediakan sabun untuk mencuci tangan.

BACA JUGA:  Uang Dinas P3AP2KB Way Kanan Dicuri, Sekdakab: Sementara Tanggung Jawab Bendahara

“Untuk saat ini kita terapkan seperti jarak fisik siswa saat KBM berlangsung, fasilitas mencuci tangan, dan etika pernapasan dengan mewajibkan siswa serta guru menggunakan masker selama berada dilingkungan sekolah, dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” ujarnya, Selasa (03/08/2020).

“Kita hanya memaksimalkan 18 siswa dalam satu kelas kegiatan belajar mengajar. Hal ini merupakan wujud kita mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kita juga mengimbau siswa menerapkan pola physical distancing dan social distancing,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tak Tahan Menahan Birahi Karena Ditinggal Istri Kerja ke Jakarta, Seorang Ayah Gagahi Putri Kandung Hingga Tujuh Kali

Untuk saat ini proses kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih singkat, hal ini dilakukan untuk menghindari jangan sampai siswa terpapar virus corona.

“Namun demikian kami tetap mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengacu pada kaidah dan panduan protokol kesehatan berdasarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), dalam kondisi New Normal KBM secara tatap muka dapat dilakukan dengan maksimal waktu pertemuan sekira 4 jam,” jelasnya. (Jazuli)