Pengurus KONI Pringsewu Dilantik

7

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu masa bakti 2020-2024 dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Yusuf S. Barusman di Ballroom Rock N’ Roll, Hotel Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Senin (10/8/2020).

Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu yang dilantik diantaranya, Ketua Dwi Pribadi, Wakil Ketua I Andreas Andoyo, Wakil Ketua II H.Samsul Gustaf, Wakil Ketua III Kapt.Inf.Tuparno, Sekretaris Sutikno, Wakil Sekretaris Choirul Amri, Bendahara Ani Suprapti, Wakil Bendahara Legino, dan Pengawas Internal Yanwir HK, Melky Eryantoro, dan Rudi Sulistyo, serta sembilan koordinator bidang.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan Muspida serta pengurus KONI Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan, masa pandemi Covid-19, jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi. Karenanya, diperlukan kekompakan antarpengurus, dimana dengan adanya kekompakan tersebut, sebuah prestasi akan mudah tercapai.

BACA JUGA:  Sekdakab Lampura: KUA-PPAS Landasan Penyusunan RAPBD

Menurut dia, mengelola organisasi, termasuk KONI, jika selalu berpedoman pada prinsip100-0-100, yakni 100% benar dalam menyusun perencanaan atau program, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam membuat laporan pertanggungjawaban, tentunya tidak perlu sampai bertemu dengan pihak Inspektorat, Kepolisian maupun Kejaksaan.

Ia berharap jajaran KONI dapat senantiasa bersinergi dengan Pemkab Pringsewu dalam rangka memajukan dunia olahraga, dari Pringsewu untuk Lampung dan Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Yusuf S. Barusman mengatakan, pelantikan KONI Kabupaten Pringsewu ini merupakan kegiatan yang pertama melantik pengurus KONI daerah.

Dikatakannya, yang perlu menjadi perhatian dalam mengurus KONI adalah manajemen dan kelembagaan. Ia berharap KONI Kabupaten Pringsewu, bisa membawa keolahragaan di Pringsewu mendominasi keolahragaan di Lampung.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Berikan Bantuan untuk Balita Penderita Kanker

Menurutnya, sebagai organisasi olahraga yang berfokus pada prestasi, pihaknya saat ini sedang memfokuskan diri pada persiapan mengikuti PON di Papua, dan berencana mengirim serta mengikuti sebanyak 23 cabang olahraga.

Sedangkan, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengharapkan, dukungan dan bimbingan baik dari pengurus KONI Provinsi Lampung maupun Pemkab Pringsewu serta Muspida, agar KONI Kabupaten Pringsewu dapat lebih maju dan berkembang.

Ia juga menyampaikan keinginan jika memungkinkan Porprov Lampung bisa diundur, Pringsewu siap untuk menjadi tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah Porprov Lampung, diharapkan ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu juga turut bergeliat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi juga memberikan cinderamata kepada Ketua KONI Provinsi Lampung, Yusuf S. Barusman.
(mega)