Meriahkan HUT RI Ke-75, Kapolres dan Bupati Tubaba Bagikan Bendera Merah Putih Secara Gratis

24

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Kapolres Tulangbawang Barat membagikan bendera merah putih kepada warga untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Dengan mengendarai sepeda motor RX King Kapolres Tulangbawang Barat beserta Bupati Tulangbawang Barat, Dandim Lampung Utara, Wakil Ketua Dewan, kepala BRI Tubaba dan bersama komunitas Gowes, RX King serta jajaran forkopimda ikut serta dalam kegiatan pembagian bendera tersebut.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu warga Tiyuh Tirta Kencana sontak menjadi sorotan kalangan masyarakat.

Betapa tidak, mungkin kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilakukan di kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai Tercinta ini, seorang Kapolres, Bupati, Dandim dan jajaran lainya mengendarai sepeda motor untuk membagikan bendera merah putih kepada warga.

BACA JUGA:  Usai Pesta di Lambar, Satu Keluarga Positif Covid-19

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S,IK mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, dimana kita mengendarai sepeda motor bersama ke rumah warga,

“Membagikan bendera merah putih kepada warga dengan maksud untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan serta cinta tanah air, serta mempererat jalinan persaudaraan antara Pemda, TNI Polri dan masyarakat,” ungkap Kapolres Tubaba, Kamis 13 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Musa Ahmad : Event LF 2022, Pelaku UMKM Lamteng Bisa Memperkenalkan Dan Memasarkan Produk Unggulan

Dilanjutkan Kapolres, masih dalam masa pandemi Covid-19 ini pastinya perlu penyesuaian diri untuk memeriahkan acara hari kemerdekaan, hal-hal yang mungkin biasa dilakukan agar tidak dilakukan di masa saat ini, mengingat wabah Covid-19 ini masih belum selesai.

“Menyambut hari kemerdekaan ini sudah wajar jika kita melakukan hal-hal untuk memeriahkan, namun dilain sisi lebih meriah nya hari kemerdekaan di masa ini mungkin jika diisi dengan kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya (*/dra)