Wabup Pringsewu Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa

25

HADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Wakil bupati (Wabup) yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu, H.Fauzi menerima tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka.

Tanda penghargaan tersebut, disematkan kepada Fauzi dan sejumlah penerima lainnya pada upacara Hari Pramuka ke-59 dan Ulang Janji Kwarda Lampung di Graha Bhakti Kwarda Lampung, Kamis (13/8/20).

Penghargaan ini sebagai tanda kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas kewajibannya selama 5 tahun atau kelipatan 5 tahun, sesuai Keputusan Kwarnas No.175 Tahun 2012.

BACA JUGA:  Dampak Wabah Covid-19, Lambar Siap Berikan BLT dari Dana Desa

Kegiatan INI dihadiri Gubernur Lampung selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Lampung, H.Arinal DjunaidI diwakili Sekdispora Provinsi Lampung, Meladi yang bertindak sebagai pembina upacara.

Ketua Mabida Lampung, mengajak semua jajaran Pramuka untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kwarda Lampung juga menggelar prosesi Ulang Janji dan Renungan.

BACA JUGA:  Dua Dari Tiga Pelaku Pencurian Tandan Buah Sawit, Diamankan Polsek Gunung Sugih

Menurut Ketua Kwarda Lampung, H.I Effendi, peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilaksanakan secara sederhana serta terbatas sebagaimana imbauan Kwarnas akibat pandemi Covid-19. (mega/rls)