Meninggal Positif Covid-19, Wabup Way Kanan Dimakamkan, TGTPP: Ada Riwayat Jantung, Diabetes dan Hipertensi

26

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan Edward Antony mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, saat isolasi setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (16/8/2020), pukul 04.49 WIB.

Jenazah Edward tiba di rumah duka, Kampung Ramsai, Way Tuba, Way Kanan, Minggu, pukul 12.30 WIB.

Jenazah Edward langsung dibawa ke pemakaman keluarga, di belakang kediaman pribadinya.

Proses pemakaman pun berjalan aman dan lancar, dengan menerapkan prosedur Covid-19.

Jenazah Edward dibawa petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan berpakaian APD lengkap.

Sebelum dimakamkan, para petugas menyhalatkan jenazah Edward terlebih dahulu.

Sedangkan keluarga, kerabat, dan masyarakat sekitar hanya bisa menyaksikan pemakaman dari kejauhan dan tidak dibolehkan melewati batas Police Line.

Pantauan di lokasi, proses pemakaman selesai sekira pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:  Panitia Pilkati Gunung Katun Tanjungan Tubaba Gelar Pengundian Nomor Urut Calon

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto, mengungkapkan setelah dinyatakan positif Covid-19, wabup mendapatkan perawatan kesehatan di Ruang Isolasi Covid-19 di RSUDAM Lampung di Bandar Lampung.

Dijelaskan, Edward mempunyai riwayat penyakit jantung, diabetes mellitius, dan hipertensi. Selama mendapatkan perawatan, mengalami penurunan kondisi tubuh yang tidak stabil.

“Kita berdoa semoga beliau diampuni semua dosanya, diterima semua amal ibadah dan jasa-jasanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, aamiin,” kata Anang.

Pemakaman tersebut turut dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dandim 0427 Way Kanan, sekdakab Way Kanan, serta sejumlah pejabat, kerabat dekat dan masyarakat.

BACA JUGA:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Tanggamus

Bupati mengungkapkan kesedih atas nerpulangnya sang wakil karena terkonfirmasi Covid-19.

“Saya sayang sama pak Edward, tapi saya yakin Allah SWT lebih sayang beliau, Saya Cinta dengan pak Edward, tapi saya tahu Allah SWT lebih cinta beliau,” ujar Adipati.

“Demi Allah saya bersaksi, beliau orang yang baik. Tak terhitung jasamu untuk Kabupaten Way Kanan. Semoga husnul khotimah, diampuni segala dosamu, diterima segala amal ibadahmu. Kami yang kau tinggalkan diberikan ketabahan dan kau ditempatkan di Surga Allah SWT, aamiin,” tambahnya.

“Selamat jalan Ayahanda Edward Antony. Dirimu selalu di hati,” pungkas Adipati. (Migo)