Adipati Pimpin Upacara HUT RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Way Kanan

12

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, di Lapangan Korpri pemkab setempat, Senin (17/08/2020).

Hadir Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Way Kanan Saipul, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung dan jajaran forkopimda lainnya.

Peserta upacara juga sangat terbatas. Pengibaran bendera merah putih hanya dilakukan tiga petugas pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambutan tertulis gubernur Lampung.

Perayaan HUT RI tahun ini serasa berbeda. Momen sejarah biasanya disambut dengan bahagia. Namun kini dengan mengharu biru. Indonesia, khususnya Provinsi Lampung sedang melawan pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  520 Warga Desa Bumi Jawa Lampung Timur Disuntik Vaksin Covid-19

“Bencana ini membuat aktivitas terhenti dan menjadi faktor penghambat ekonomi masyarakat. Tetapi kita tidak boleh patah semangat,l. Semua aktivitas tetap kita jalani sesuai kehidupan baru atau New Normal saat ini,” kata Adipati.

HUT Kemerdekaan kali ini mengambil tema ‘Indonesia Maju’, mengambil makna yang mendalam karena kita meyakini Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk masyarakat.

“Harapan tersebut hanya tercapai dengan kerja nyata dan pada akhirnya mampu membuat kemajuan dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ujar bupati.

Untuk itu, supaya Indonesia maju khusus mulai dari Provinsi dan Kabupaten, ia mengajak masyarakat Provinsi Lampung bersama-sama berkerja keras untuk pembangunan di Provinsi Lampung dalam bidang tugas dan ahlinya masing-masing.

BACA JUGA:  Mantan Ketua PKK Way Kanan, Umi Rina Siap Ramaikan Bursa Pilkada

“Ucapan terima kasih yang setinggi -tingginya saya sampaikan kepada dokter, perawat serta seluruh petugas di Rumah Sakit, klinik-klinik, rumah isolasi, juga para tokoh masyarakat, aparat TNI dan polri yang telah bekerja keras menjalankan tugasnya,” kata Adipati.

“Semoga HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini menjadi titik awal bagi kita semua dalam peningkatan kinerja di bidang masing-masing, guna mencapai cita-cita pahlawan yang telah gugur. Dari Lampung untuk Indonesia, demi terwujudnya Indonesia Maju dan Lampung Berjaya,” pungkasnya.
(Apriyadi)