Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Tanggamus Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

31

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Komandan upacara Kapten Inf. Julian ABRI dan perwira upacara Kapten Inf. Sanusi.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, menyampaikan, dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.

Dikatakan Bupati Dewi, bahwa saat ini di Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19.

“Khususnya di Tanggamus, mengalami dampak akibat pandemi Covid-19. Jadi, dalam masa sulit ini mari berjuang demi kesehatan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Polres Way Kanan Gelar Lomba Melukis Tingkat SD

Bupati Dewi juga mengimbau masyarakat Tanggamus, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Ingatlah setiap orang memiliki peran penting, maka dengan secara bersama-sama untuk bisa melindungi diri agar selamat dari wabah Covid-19,” imbuhnya.

Menurut dia, peringatan HUT Kemerdekaan RI menjadi momen bagi semuanya, untuk lebih meneguhkan komitmen berjuang dalam melanjutkan perjuangan dari para pahlawan pendahulu.

Ditambahkannya, walaupun kegiatan belajar mengajar (KBM), di izinkan dilakukan secara tatap muka, harus dipastikan masing-masing kepala sekolah menerapkan protokol kesehatan.

“Jika KBM tatap muka diizinkan, harus dipastikan masing-masing sekolah melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai ini menjadi cluster baru. Karena, secara otomatis nanti akan berimbas kepada kenaikan angka pada kasus Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA:  OKK Tahun 2020, Polres Tanggamus Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT RI ke-75 tersebut dihadiri juga oleh
Wakil Bupati AM. Syafi’i, Sekretaris Daerah, Hamid Heriansyah Lubis, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, Dandim 0424 Letkol INF. Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus, AKBP Ony Prasetya, Kajari, David Palapa Duarsa, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Tanggamus, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ketua TP PKK, Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP, OPD, Camat se-Tanggamus, jajaran TNI-POLRI dan ASN dilingkungan kabupaten setempat.(Andi/rls)