Sambut Kemerdekaan RI Ke-75, Warga Trimulyo Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

71

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI Ke-75, masyarakat Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran memasang umbul-umbul dan menghiasi rumah.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19, masyarakat Kecamatan Tegineneng tetap semangat merayakan HUT RI ke-75, dengan memasang berbagai hiasan dan umbul-umbul di rumah masing-masing.

Salah satunya, di Dusun Kalibungur Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng, masyarakat secara swadaya dan bergotong-royong membangun Gapura untuk perayaan HUT RI ke-75.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lamteng Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Jainal, salah satu warga Desa Trimulyo mengakui, masyarakat merasa khawatir dengan peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Namun, lanjut Ia, masyarakat saling membantu dan menjaga agar tidak ada warga di desa setempat terjangkit Covid-19.

“Kalau ada warga, yang baru pulang dari luar kota, langsung diberikan imbauan protokol kesehatan oleh RT maupun kepala dusun,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Jual Togel Online di Warung Bakso, Seorang Warga Diringkus Polisi

Dikatakan Jainal, warga yang baru pulang dari luar kota tersebut, diminta untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Alhamdullilah, dengan dipatuhinya protokol kesehatan, masyarakat desa kami dari Covid-19 dan bisa tetap merayakan HUT RI ke-75,” pungkasnya. (Mali/Muksin/*)