Kampung Literasi di Lampung Utara Rayakan HUT RI Secara Maksimal

24

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Guna memeriahkan HUT RI ke 75 dusun Mekar Sari, desa Ratu Abung, kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura) melakukan persembahan secara maksimal, Selasa (18/08/2020).

Kegiatan dimulai dari melakukan gotong royong pembersihan sampai pada menghias lingkungan sekitar.

Terpantau, seluruh warga dengan antusias membersihkan kampung dan membuat Karya- karya seni dari Bambu untuk memperindah dan menarik pemandangan kampung setempat.

Sugeng Prayetno selaku RT setempat mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut melibatkan seluruh masyarakat dusun Mekar sari untuk saling bahu membahu membersihkan halaman Sekitar dan diseputaran tempat-tempat yang di anggap penting seperti masjid, parit jalan dan membuat taman di lingkungan dusun Mekar Sari.

BACA JUGA:  Takut Ditinggal Kekasih, Warga Lampura Menyamar Jadi Dokter di Way Kanan

“Meskipun ditengah ancaman wabah pandemi tidak menyurutkan semangat nasionalisme warga untuk memperingati hari kemerdekaan, namun terap menerapkan protokoler kesehatan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Febri Ariansah selaku Ketua FTBM Kabupaten Lampung Utara sekaligus Penggerak Kampung Literasi menyampaikan, sangat mendukung dan mengapresiasi bentuk-bentuk kegiatan yang sifat nya membangun, dan inilah ciri-ciri masarakat yang Literat.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Perpanjang Larangan Pesta Hajatan Ditengah Pandemi Covid-19

Menurutnya, gotong royong merupakan bentuk cerminan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. yang kemudian akan menciptakan generasi yang literat, dan akan menjadi jembatan menuju masyarakat makmur, sejahtera, kritis serta peduli terhadap lingkungan sekitar.(tra)