PKK Kota Bandar Lampung Laksanakan Program Gebrak Masker Serentak

68

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – TP PKK Kota Bandar Lampung melaksanakan program Gebrak Masker serentak, Senin (17/8/20)

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti arahan presiden 3 Agustus 2020 tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Perubahan Perilaku Masa Pandemi Covid-19, dilaksanakan program PKK “ Gebrak Masker ” serentak di seluruh Indonesia tepat pada 17 Agustus 2020.

Untuk wilayah Bandar Lampung, kegiatan ” Gebrak Masker ” juga dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Karang Pusat yang dipimpin langsung oleh camat Tanjung Karang Pusat (TKP) Maryama, Senin (17/8/20).

BACA JUGA:  Saat Ini, Kota Bandar Lampung Tidak Terapkan PSBB Covid-19

Maryama berharap semua elemen masyarakat dilingkungan nya bahu membahu untuk menjaga dan melindungi diri dari wabah virus covid-19.

” Saya sudah mengerahkan ibu-ibu TP PKK, Linmas dan RT untuk membantu menyebarkan masker total 8 ribu buah dari rumah ke rumah, ” ujarnya.

Ditempat terpisah Kelurahan Durian Payung juga melaksanakan program Gebrak Masker yang mana kepala Kelurahan Durian Payung Rosminah berharap dengan adanya program ” Gebrak Masker ” ini dapat menghindarkan warganya dari wabah virus covid-19.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Buka Musda KPPI, Nenden Terpilih Aklamasi

Begitu juga yang dilakukan Kelurahan Sukajawa dimana Ahmad Faisol selaku lurah berharap dengan program Gebrak Masker warganya agar tetap waspada dengan cara selalu memakai masker dan juga menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu warga kaliawi Herlina merasa senang karena didatangi oleh orang kelurahan dan diberikan masker secara cuma-cuma.

“Lumayan buat gonta-ganti masker suami kalau  kerja,” ungkapnya. (wijaya)