Disperindag Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi di Tulang Bawang

49

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi menggelar operasi pasar bersubsidi (Penanganan dampak ekonomi) di Kampung Gedung Bandar Rahayu Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang bawang, Rabu 19 Agustus 2020.

Acara pembukaan Operasi Pasar Bersubsidi dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Lampung dengan menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Dalam Operasi Pasar bersubsidi disiapkan paket sembako murah seharga Rp.45000 yang berisikan,Beras 5kg, Gula 2kg, tepung 1 kg dan minyak goreng 1 kg.

BACA JUGA:  Peringati Bhayangkara Ke-75, Polda Lampung Bagikan Sembako

Kegiatan operasi pasar berupaya untukmembantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan menyiapkan 3750 Paket Sembako.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang diwakili Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan, dengan adanya operasi pasar bisa membantu kebutuhan bahan pokok di kalangan masyarakat dimana pandemi covid 19.

“Melalui operasi pasar bersubsidi diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sembako dengan harga yang terjangkau,” ujar Satria Alam.

Selain Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung terlihat di lokasi Kabid PDN Dinas Perindag provinsi Lampung Zimmi Skil beserta staf PDN ikut dalam kegiatan operasi pasar.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Tiga Pj Bupati

Menurut Kadis Perindag dirinya berharap dengan adanya transaksi tembus semabko ini masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tulang Bawang Amri Faisal mengucapakan terimakasih kepada pihak pemerintah Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan operasi pasar di kabupaten Tulang Bawanf sebagai langkah membantu dimasa pandemi covid. (*)