Peringati HUT RI Ke-75, Polres Tuba Bagikan 10 Ton Beras dan Ratusan Bendera Merah Putih

103

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang (Tuba) menggelar bakti sosial (baksos), dengan mendistribusian beras dan bendera merah putih, Rabu (29/8/2020).

Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK mengatakan, kegiatan baksos dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres setempat.

“Kami secara serentak, membagikan beras dan bendera merah putih langsung ke rumah warga,” ujar AKBP Andy.

Menurutnya, beras yang distribusikan sebanyak 10 ton bantuan langsung dari Mabes Polri dan ditambah dengan 120 lembar bendera merah putih yang disiapkan oleh Polres dan Polsek.

Dijelaskan Kapolres, beras dan bendera merah putih disalurkan oleh Polres Tuba sebanyak 1,5 ton beras dan 50 lembar bendera merah putih, Polsek Menggala,1,5 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih, dan Polsek Banjaragung, 1,5 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

BACA JUGA:  Kapolres Way Kanan Ingatkan Pentingnya Tingkatkan SDM Melalui Jalur Pendidikan

Kemudian, Polsek Penawartama, 1,5 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih, Polsek Dente Teladas, 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih, Polsek Rawa Jitu Selatan, 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih, Polsek Gedung Aji, 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih, dan Polsek Rawa Pitu, 1 ton beras dan 10 lembar bendera merah putih.

“Tujuan kegiatan baksos ini, selain untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 juga meningkatkan jiwa dan semangat nasionalisme warga dalam memperingati HUT RI Ke-75,” tukasnya.

BACA JUGA:  Polres Way Kanan Sambut 22 Personel Bintara Remaja

Ditambahkan AKBP Andy, semua personel yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, tetap memprioritaskan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, Kabag Ren Kompol Drs. M. Arsyad, MHi, Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK, Kasat Intelkam Iptu Dedi Yohanes, Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah dan Kasat Lantas Iptu Ipran, SH. (nando/*)