Bupati Lampung Barat Optimis Penilaian SAKIP Tahun Ini Meningkat

15

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melaksanakan paparan dalam evaluasi Reformasi Birokrasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Rabu (26/8/2020).

Paparan terkait implementasi SAKIP yang dihadiri secara virtual oleh Dra. Hatni sebagai Analis Kebijakan Madya jabatan Kemenpan-RB ini dipimpin Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dan diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah, di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar.

Bupati menegaskan, Pemkab Lambar optimis dalam penilaian SAKIP yang dilakukan Kemenpan RB di tahun ini akan mengalami peningkatan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Unit Kamsel Goes To School Edukasi Siswa Tentang Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas

“Dalam penilaian SAKIP 2017 hingga 2019, Pemkab Lambar meraih Predikat B, sehingga target pada tahun ini Pemkab Lambar optimis minimal akan meraih peningkatan predikat menjadi BB,” ujar Parosil.

Bupati mengungkapkan rasa optimisnya karena melihat visi misi Pemkab Lambar yaitu dalam mengembangkan wilayah melalui pembangunan infrastruktur secara berkeadilan, dengan memperhatikan aspek mitigasi bencana dan berwawasan lingkungan.

“Dan juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berdaya saing. Meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agribisnis dan
agrowisata berbasis sumberdaya lokal, ” ujarnya.

BACA JUGA:  AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya : Masalah Besar Kecilkan, Masalah Kecil Hilangkan

Selain itu juga kata dia, telah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan amanah dengan berorientasi pada pelayanan publik serta mengembangkan perikehidupan masyarakat yang agamis, berbudaya, demokrasi, kesetaraan gender dan partisipatif.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi dan pemacu semangat Pemkab Lambar untuk meningkatkan kinerja serta tanggung jawab dalam menciptakan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi motivasi Bupati dan Pemkab Lambar dalam rangka meningkatkan kinerja dan rasa tanggung jawab untuk meningkatkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, ” pungkasnya. (Hendri)