Wabup Pringsewu Tutup Kegiatan Pengembangan Kampung KB

16

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil bupati (Wabup) Pringsewu Dr.H.Fauzi menutup kegiatan pengembangan Kampung KB melalui penguatan ekonomi kerakyatan yang dilaksanakan selama tiga hari di aula STMIK Pringsewu, Rabu (26/8/2020).

Wabup Pringsewu, Fauzi mengharapkan setelah kegiatan tersebut, para UPPKS dan BUMDes dapat termotivasi dalam upaya meningkatkan perekonomian, termasuk upaya untuk lebih memberdayakan kaum perempuan dalam rangka menguatkan ekonomi keluarga.

BACA JUGA:  Adi Utama Ajak KPD Lambar Tingkatkan Kinerja

Menurut Wabup, dengan sinergitas yang baik antara UPPKS dengan BUMDes, tentunya akan meningkatkan ekonomi kerakyatan, guna mendukung perekonomian masyarakat yang akan berdampak bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Dikatakannya, penguatan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan Kampung KB tidak dapat berjalan jika dilakukan oleh satu pihak saja, karena kegiatan itu merupakan lintas sektoral. Sehingga, sangat dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis diantara stakeholders yang ada.

BACA JUGA:  Sri Nilawati Lantik Empat Ketua PKK Kecamatan di Tanggamus

Sementara itu, narasumber Ismail Komar yang merupakan pemilik dari usaha Kopi WAW mengatakan dalam menjalankan usaha, selain niat, haruslah mempunyai mental yang kuat, modal, serta akses pasar. (mega)