Pringsewu Jadi Sentral Ikan Tawar di Lampung

153

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Kabupaten Pringsewu menjadi sentra penghasil ikan air tawar di Provinsi Lampung.

Produksi hasil budidaya ikan air tawar dari daerah ini, khususnya dari Kecamatan Pagelaran, bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan lokal, namun juga mensuplay kebutuhan daerah lainnya di Provinsi Lampung, dan bahkan ada juga yang dikirim ke luar provinsi.

Potensi itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi saat berdialog dengan Koordinator Penasehat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rokhmin Dahuri di Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa (1/9/2020).

BACA JUGA:  Operasi Yustisi di Pagar Dewa Tubaba, 25 Orang Terjaring di Tiyuh Bujung Dewa

Menurut Wabup Pringsewu, dalam pertemuan itu, rombongan Kementerian Kelautan akan langsung berkunjung ke Kabupaten Pringsewu, guna melihat dari dekat potensi perikanan yang ada di Pringsewu.

Kemudian, lanjut Wabup, program apa yang dapat serta cocok untuk dibawa dan dilaksanakan serta dikembangkan lebih lanjut di Kabupaten Pringsewu, dalam rangka untuk lebih mengembangkan perikanan khususnya ikan air tawar di Bumi Jejama Secancanan.

BACA JUGA:  Wabup Tubaba Launching Program Kotaku di Dua Kelurahan

“Kementerian Kelautan juga meminta, Pemkab Pringsewu untuk mengajukan bantuan dalam bentuk proposal. Karena, ada beberapa program yang kemungkinan besar bisa ditindaklanjuti, diantaranya seperti Program Desa Mandiri, bantuan Cold Storage, Mobil Pendingin, serta bantuan pengadaan bibit ikan lele, patin dan nila”, ujarnya. (mega/rls)