PT Bukit Asam Bangun Irigasi Pompa Tenaga Surya di Trimulyo Pesawaran

158

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-PT Bukit Asam membangun Irigasi Pompa Tenaga Surya di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Kepala Desa (Kades) Trimulyo, Hendro menyatakan, masyarakat sangat berterimakasih dengan PT Bukit Asam, karena telah membangun Irigasi Pompa Tenaga Surya untuk pengairan sawah.

“Dengan adanya Irigasi Pompa Tenaga Surya ini, petani di Desa Trimulyo sangat senang, karena sawah mereka tidak lagi kekurangan air,” kata Hendro, Selasa (01/09/2020).

BACA JUGA:  LPA Ungkap Lonjakan Pernikahan Dini di Lamteng

Dijelaskannya, dibangunnya Irigasi Pompa Tenaga Surya tersebut, berawal dari kunjungan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ke Desa Trimulyo pada Januari 2020 lalu, meninjau petani cabe kering dan padi.

“Dalam kunjungan itu, masyarakat minta bantuan untuk Irigasi. Dan, pak gubernur bilang bisa dibangun,” jelasnya.

Kemudian, kara Hedro, selaku kades dirinya disuruh membuat proposal untuk ditujukan ke PT Bukit Asam. “Alhamdullilah, Agustus sudah dibangung dengan dana SCR dari PT Bukit Asam,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Musa Ahmad Ingatkan Jamaah Haji Jaga Pola Makan dan Istirahat

Sementara itu, Habip selaku pengawas proyek dari CV Maju Jaya Abadi menyatakan, pembangunan Irigasi Pompa Tenaga Surya bersumber dari CSR PT Bukit Asam sebesar Rp809.875.000.

“Waktu pekerjaan selama 90 hari, dan alat untuk pompa air dari Wilo buatan Jerman,” pungkasnya. (*)