Beredar di Instagram Nama-nama Pjs Bupati di Lampung, Benarkah?

73

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Siapa yang akan menduduki jabatan sebagai penjabat sementara (Pjs) bupati di lima kabupaten, memang belum resmi diumumkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan masih menjadi teka-teki.

Dari kabar yang beredar, gubernur sudah mengumumkan lima nama, Jumat (4/9/2020). Tetapi hingga saat ini masih dirahasiakan.

Namun di akun Instagram ‘Persatuan PNS Lampung’, tertulis ucapan selamat kepada empat pejabat eselon II yang akan menduduki Pjs bupati.

Keempatnya yakni Kepala Dinas BMBK Lampung Mulyadi Irsan sebagai Pjs Bupati Way Kanan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampung Sulpakar sebagai Pjs Bupati Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H

Lalu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfostik) Lampung, Achmad Chrisna Putra sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat dan Kepala Bappeda Lampung, Fredy sebagai Pjs Bupati Lampung Timur.

Sedangkan Pjs Bupati Lampung Tengah belum disebutkan.

“Akan menyusul namanya,” tulis akun di Instagram tersebut, yang dipantau Headlinelampung, Jumat malam.

Sebelumnya, gubernur mengakui jika sudah menandatangani surat pengajuan cuti kampanye, dari kepala daerah yang kembali mengikuti kontestasi di pilkada serentak, 9 Desember 2020.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Hadiri Halalbihalal Keluarga Besar Sungkay Bunga Mayang

“Para bupati yang akan mengikuti pilkada sudah mengajukan cutinya dan sudah saya tanda tangani untuk izinnya,” kata Arinal, Kamis (3/9/2020).

Petahana yang mengajukan cuti kampanye tersebut di antaranya Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, Zaiful Bukhori Bupati Lampung Timur, Loekman Djoyosoemarto Bupati Lampung Tengah, Raden Adipati Surya Kabupaten Way Kanan, Agus Istiqlal dan Erlina Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat serta Dendi Ramadhona Bupati Pesawaran. (Sandi)