Tiga Tahun Buron, Warga Terbanggibesar Ditangkap Polisi

3

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Tiga tahun menjadi buronan, SJ (31), warga Kampung Terbanggibesar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), yang diduga melakukan pencuri motor pemancing akhirnya ditangkap polisi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapoksek Terbanggibesar Kompol Sutana Yusuf mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Senin (7/9/2020).

Dikatakan Kapolsek, pelaku SJ diduga telah melakukan pencurian motor milik korban Hadan T (45), warga Dusun Way Kekah Terbanggibesar pada 29 Oktober 2020 lalu.

BACA JUGA:  Polisi Evakuasi Mayat Anonim Mengambang di Sungai Tulang Bawang

“Saat itu korban memancing ikan di Kolam dibelakang PT BW Terbanggibesar. Motor, diparkiran sekira 150 meter dari tempatnya memancing,” ujar Kapolsek.

Dikatakanya, korban yang sedang asik memancing tiba-tiba mendengar suara motor Yamaha Vega R miliknya. Saat itu juga korban beranjak dari tempatnya memancing untuk memastikan suara motor yang terdengar tersebut.

“Korban melihat, motor sudah dibawa kabur oleh pelaku, dan mencoba mengejar namun sia-sia karena pelaku memacu motor tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:  Buruh di Lamteng Demo Tolak RUU Omnibus Law

Kemudian, sadar bahwa motor Yamaha Vega R miliknya telah digondol pencuri pelaku melaporkan kejadian tersebut ke PolsekTerbanggibesar.

“Pelaku sempat menghilang untuk menghindari kejaran polisi. Terakhir atas informasi dari warga kami mendapati pelaku sedang berada dirumahnya,” katanya.

Ditambahkanya, saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Terbanggibesar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP Pdana. (Gunawan)