Tim Gabung Tulang Bawang Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

11

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kodim 0426 bersama Polres dan Instansi Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), melakukan patroli terpadu dalam penerapan protokol kesehatan, Selasa (8/9/2020).

Patroli dipimpin Komandan Koramil 426-02 Menggala, Kapten Inf LE. Sihombing bersama tim gabungan yang terdiri dari polres juga diikuti Satpol PP, BPBD, Dishub, MUI, Depdikbud, Dinas Pasar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuba.

Sihombing mengatakan, sasaran utama dalam patroli adalah pusat keramaian yang ada wilayah Banjaraargo diantaranya tempat hajatan, Kantor Camat Banjarmargo, UPTD Puskesmas Penawarjaya, RS. Penawar Medika, Bank BRI unit Banjarmargo, dan Rumah Makan.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Siap Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020

Menurutnya, tujuan dari patroli adalah memberikan imbauan kepada masyarakat tentang penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan secara masif.

“Melaksanakan protokol kesehatan dengan mengukur suhu tubuh, penggunaan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak aman di tempat-tempat umum,” jelasnya.

Dikatakan Sihombing, dalam patroli tersebut, tim gabungan memberikan peringatan dan sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya, tidak memakai masker.

BACA JUGA:  Rembuk Pekon, Kakon dan Warga Pekon Sidodadi Semaka Sepakat Berdamai

Kemudian, lanjut Ia, untuk wilayah perkantoran diharapkan menghindari kerumunan warga, dan wajib melengkapi aturan dalam protokol kesehatan yaitu, menyiapkan hand sanitaizer, alat pemeriksaan suhu tubuh dan tempat cuci tangan.

“Kami berharap, semua pihak selain melaksanakan protokol kesehatan, juga ikut serta dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (nando/*)