Forkopimda Tanggamus Bagikan Ribuan Masker

17

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanggamus membagikan ribuan masker.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani bersama Kapolres AKBP Oni Prasetya SIK, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David P. Duarsa dan Danramil Kotaagung Kapten Inf. Redi Kurniawan, membagikan langsung masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Simpang Lampu Merah Kotaagung.

Sedangkan, Wakapolres, Kompol Heti Patmawati SIK memimpin pembagian masker di Pasar Gisting, dan di Pasar Talang Padang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Bunyamin.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Tinjau Posko Satgas TGTPP Covid-19

Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya mengungkapkan bahwa pembagian masker serentak di seluruh Indonesia berdasarkan perintah pimpinan Polri/Kapolri.

“Pembagian masker ini, guna memastikan keselamatan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Insyaallah dengan menggunakan masker, masyarakat Tanggamus terhindar dari terpapar virus corona,” ungkap AKBP Oni Prasetya.

Menurut Kapolres, masker yang dibagikan sebanyak 1.000 lembar yang tersebar di Kotaagung, Gisting dan Talang Padang tersebut merupakan inisiatif Forkopimda.

BACA JUGA:  Proyek Rehab Pasar Cendrawasih, Kejari Metro Terima Uang Pengembalian Kerugian Negara

“Masker dibagikan di tiga titik, dan Ini juga merupakan insisatif dari Forkopimda Tanggamus,” imbuhnya.

Ditambahkannya, hasil kegiatan terlihat masyarakat Tangamus sudah banyak sadar akan menggunakan masker, namun kedepannya menjadi tanggung jawab semua untuk saling mengingatkan.

“Kewajiban kita bersama mengingatkan protokol kesehatan, agar masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sehingga masyarakat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.(Andi/rud)