views

Polsek Seputihmataram Tangkap Dua Pelaku Begal

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pemuda tamatan SMP dan seorang pengangguran ditangkap Polsek Seputihmataram, Kamis (10/9/2020).

Pasalnya, kedua pemuda tersebut telah membegal seorang buruh serabutan Rabu (9/9/2020) di Kampung Uman Agung Bandarmataram Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Seputihmataram, Iptu Jepri Saifullah mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurutnya RA (20), pemuda lulusan SMP, warga Kampung Jatidatar Seputihmataram dan AZM (17), pengangguran warga yang sama.

Telah melakukan tindak pidana Curat alias pembegalan terhadap Ego Prasetyo (18)h, warga Dusun 5 Kampung Subing Karya Kecamatan Seputihmataram.

“Saat itu korban sedang berbonceng dengan saksi dijalan kampung. Tiba-tiba keduanya dipepet oleh satu motor yang berisikan dua pria tak dikenal,” jelasnya.

Kemudian lanjut Kapolsek, salah seorang pelaku langsung meninju mata sebelah kiri korban, sambil berkata “mau jadi jagoan kamu”.

Bahkan, tanpa disadari korban kembali memukul kening sebelah kanan, lantaran takut buruh serabutan tersebut berlari meninggalkan TKP.

“Saat sudah dirasakan aman korban kembaki ke TKP, namun motor miliknya sudah tidak ada lagi. Meski, sudah berusa mencari motornya tetap tak ditemukan,” ujar Kapolsek.

Sadar telah menjadi korban pembegalan buruh serabutan tersebut, melaporkan peristiwa yang menimpa ke Polsek Seputihmataram.

Tak sulit bagi polisi menangkap buruh lulusan SMP dan seorang pengguran yang diduga kuat telah melakukan pencurian dengan kekerasa.

“Setelah dilakuka olah TKP dan menghimpun informasi dilapangan polisi menyimpulkan pelakuanya adalah RA, dan AZM,” katanya.

Kedua pelaku berhasil ditangkap dirumahnya masing-masing, tanpa perlawanan. Saat ini pelaku dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Seputihmataram, guna pengembangan lebih lanjut.

Kepada petugas pemeriksa kedua pelaku mengakui perbuatannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman 12 tahun penjara. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satnarkoba Polres Pringsewu Bekuk Dua Pelaku Pengguna Narkoba

Jum Sep 11 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]