Suryadi Resmi Nakhodai Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat

23

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengukuhkan Karang Taruna kabupaten setempat, di GSG Selalaw, Pesisir Tengah, Sabtu (12/09/2020).

Bupati menyampaikan selamat kepada ketua dan para anggota kepengurusan karang taruna kabupaten pesisir barat yang baru saja dilantik.

“Selamat mengemban amanah baru untuk membantu pemerintah, khususnya di Pesisir Barat yang kita cintai ini,” ujar Agus.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. karang taruna ini didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemebrdayaan kepada para remaja.

BACA JUGA:  Tidak Serius Tangani Covid-19, Loekman Copot Tiga Pejabat Dinas Kesehatan Lampung Tengah

Oleh karena itu, karang taruna tidak sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda.

Bupati juga berharap dengan kepengurusan karang taruna yang baru dapat meningkatkan upayanya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi.

Selain itu, sebagai pemuda yang memiliki potensi dalam mengelola ketrampilan dan kemampuan untuk memimpin suatu organisasi, saya berharap karang taruna pesisir barat dapat bangkit dengan sdm yang berkualitas, memiliki pengetahuan dan pemahaman, mampu berfikir kritis, mampu menyelesaikan permasalahan dan memiliki solusi bagi setiap permasalahan yang ada di organisasi maupun di masyarakat.

BACA JUGA:  Pekon Tanjung Anom Bangun Posko Pencegahan Corona

Selanjutnya pemberian bantuan dengan total 6 alat bantu korsi roda dan 15 bantuan sosial kemandirian oleh bupati pesisir barat.

Hadir pada acara tersebut sekretaris karang taruna provinsi Lampung, ketua DPRD, Ketua PKK, Hj. Septi istiqlal, ketua karang taruna periode 2020-2025 beserta pengurus dan anggota karang taruna pesisir barat. (Bowo)