Cegah Covid-19, Ketua PWI Lamteng Ajak Paslon Sosialisasi Melalui Media

16

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Untuk mencegah cluster baru Covid-19 di Pilkada serentak, Ketua PWI Lampung Tengah (Lamteng), Ganda Hariyadi mengajak Pasangan calon (Paslon) untuk bersosialisasi melalui sosial media atau daring dengan mengajak para jurnalis yang ada di kabupaten setempat.

Hal itu menurutnya, merujuk adanya imbauan Kapolri bahwa dalam Pilkada tahun 2020 ditengah pandemi covid-19, peserta kampanye hanya dibatasi 100 orang.

Untuk itu, lanjut Ganda, para Paslon diimbau memanfaatkan media masa yang ada untuk meraih simpati masa pada laga memperebutkan simpati masyarakat Lamteng 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Kadis DLH :  WCD Tumbuhkan Kesadaran  Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan

Dijelaskanya, para Paslon sebaiknya untuk sosialisasi mempergunakan potensi media atau wartawan dalam mempublikasikan visi, misi ataupun program -programnya kedepan.

“Ditengah pandemi Covid-19, saya mengajak seluruh Bacakada untuk memberdayakan dan merangkul para wartawan atau media untuk mensosialisasikan program unggulanya,” ujar Ganda.

Menurutnya, peranan Pers sangat penting dan efektif untuk dijadikan sebagai media kampanye para Bacakada, selain untuk menghindari terjadinya kumpulan masa juga mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Merangkul wartawan atau media di Lamteng, para Bacakada dapat lebih efektif dan fokus dalam menyampaikan program-programnya. Saya juga berharap dan mengimbau kepada seluruh Insan Pers baik itu yang didalam atau diluar PWI Lamteng agar turut berkontribusi serta berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polsek Terbanggibesar, Ringkus Pelaku Curat di 10 TKP

Ditambhakan Ketua PWI, seluruh wartawan agat mematuhi protokol kesehatan, dengan mengggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakam sabun di air mengalir, jaga jarak (physical distance, dan hindari kerumunan (physical distance). (Gunawan)