Bupati Tanggamus Sambangi Lima Pondok Pesantren di Talangpadang

52

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani kembali menyalurkan kepada lima Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Talangpadang kabupaten setempat, Senin (14/9/2020).

Sejumlah pejabat Tanggamus yang mendampingi Bupati Dewi yakni, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Ketua TP PKK Sri Nila Wati Syafi’i, Ketua Dekaranasda-GOW, Nur’aini Lubis, Kabag Protokol, Riens Abdul Kadir, Camat Talangpadang, Agustam Hamid, Kasubbag Bidang Kesra dan Uspika Kecamatan Talangpadang.

Lima Ponpes yang di kunjungi Bupati Tanggamus yaitu, Ponpes KH.M.Djasuta Pimpinan Ustad Hasanudin Djasuta, Ponpes Al Mahadul Quran Pimpinan Ustad Suhaili di Pekon Sinarbanten, Ponpes Darussadah Pimpinan Ustad Luzen di Pekon Banjarsari, Ponpes Al- Fatah Pimpinan M. Agus Nasir Al Kahfi di Pekon Negeriagung, dan Ponpes PEMNU Pimpinan KH. Wahid Zamas yang juga Ketua MUI Kabupaten Tanggamus di Pekon Negeriagung.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Paripurna Persetujuan APBD Tahun 2021

Bupati, Dewi mengatakan, kunjungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi, dan mengenal secara langsung kondisi Ponpes.

“Bantuan untuk Ponpes, sesuai jumlah santriawan dan santriwati yang ada, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial,” ujarnya.

Dikatakan dia, jumlah Ponpes yang mendapat bantuan sebanyak 25 Ponpes, dan diharapkan bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Jumlah bantuan, sesuai dengan data santi di ponpes dikalikan Rp200 ribu. Dan, dana bantuan itu akan ditransfer ke rekening ponpes,” tukasnya.

BACA JUGA:  Satu Tersangka Pengguna Narkoba Diamankan Polres Tanggamus

Bupati Dewi berharap di setiap ponpes tersedia sarana dan prasarana kebersihan yang layak dan memadai, agar dapat menjalankan pola hidup bersih dan sehat, seperti MCK (Mandi Cuci Kakus) atau hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Selain itu, Bupati Dewi juga mengajak para pengasuh dan santri pondok pesantren, dalam masa pandemi Covid-19, senantiasa melakukan pencegahan tidak menyebar di Kabupaten Tanggamus. (Andi/rls)