views

Ditujah saat Dakwah di Bandar Lampung, Syekh Ali Jaber: Pelaku Orang Sehat, Usut Motifnya

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pendakwah Syekh Ali Jaber meminta kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penusukan terhadapnya, saat mengisi kajian di Wisuda Santri Tahfidz Perdana TPQ dan Rumah Tahfidz, di Masjid Falahuddin, Jl Tamin, Sukajawa, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Syekh Ali mengungkapkan, penusukan yang dilakukan terhadap dirinya ada motif tertentu, sehingga dia menjadi incaran pelaku.

“Ya, pasti ini ada motifnya, karena tidak mungkin jika dia mengalami gangguan kesehatan bisa melakukan hal ini,” ujarnya, saat konferensi pers di kafe, Bandar Lampung, Senin (14/09/2020).

Menurut Syekh, jika pelaku yang menusuknya terganggu kesehatan jiwanya tidak mungkin dilakukan seperti direncanakan, karena tenaganya sangat kuat saat melakukan aksi tersebut

Dia tidak terima jika pelaku dikatakan sebagai orang yang terkena gangguan jiwa

“Saya tidak terima, karena saya juga sempat pandangi matanya, kemudian saya melawannya. Saya tahu dia bukan orang-orang yang ada gangguan jiwa. Apalagi dengan tenaga dan kekuatan seperti orang yang terlatih,” jelas Syekh.

Dia berharap agar aparat kepolisian bisa mengungkap kasus penusukan yang dialaminya. Jangan sampai motifnya tidak terungkap.

“Semoga pihak keamanan bisa usut kasus ini. Saya juga berharap aparat keamanan, khususnya polisi, tolong jaga para Da’i dan ulama khususnya, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” harap Syekh.

Diungkapkannya, penusukan itu mengarah ke leher, namun jatuhnya ke tangan bagian lengan.

Bahkan, lanjut Syekh, pelaku ingin mencabut pisau tersebut untuk menusuk kembali.

“Tapi Allah SWT gerakkan badan saya dan saya lawan. Akhirnya pisau itu patah dalam tangan saya, sekira delapan cm dan pisaunya pun masih di dalam,” uraii Syekh.

Ketika orang-orang mengamankan pelaku, Syekh Ali berusaha melepaskan pisau yang masih menancap di lengannya.

“Dengan mengucap Bismillah, saya berhasil melepaskan pisau itu. Darah mengalir. Tangan saya penuh darah. Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan saya bisa mengisi kajian lagi,” terang Syekh.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi mengatakan pihaknya akan menangani kasus yang Syekh Ali Jaber ini

“Ya, akan diusut tuntas terhadap kasus penusukan Syekh Ali Jaber,” janjinya. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ditengarai Banyak Masalah, PLN Lampung Utara Didemo

Sen Sep 14 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]