Bupati Pesibar Resmikan Pembangunan SPAM di Pekon Way Batang

26

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meletakkan pipa pertama tand diresmikannya pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum(SPAM) Pedesaan, di Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, Selasa (15/9/2020).

SPAM ini merupakan program lanjutan dari yang sudah dilaksanakan pada 2019 dan sudah terealisasi di dua pekon yaitu Tanjung Jati dan Tanjung Sakti.

Pipa yang akan disambungkan sepanjang 7.317 meter 220 rumah warga.

Jumlah anggaran yang diperlukan untuk program SPAM pedesaan di Pekon Way Batang sebesar Rp 1.629.694.000 dari dana DAK Pesibar 2020.

Bupati juga menyerahkan santunan kepada ibu hamil lima orang dan wanita jompo 25 orang.

Agus menekankan beberapa hal yang perlu sampaikan dan harus menjadi perhatian bagi pelaksanaan pemasangan pipa pertama kegiatan perluasan SPAM di Pekon Way Batang.

BACA JUGA:  Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2024

“Kegiatan ini salah satu program unggulan pemerintah untuk menyediakan pasokan air bersih bagi masyarakat Pesisir Barat, khususnya warga Pekon Way Batang,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

“Kegiatan ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam memenuhi akan kebutuhan air bersih,” kata bupati.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kegiatan yang telah terlaksana pada tahun sebelumnya di Pekon Tanjung Jati dan Tanjung Sakti, untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan perluasan SPAM di Pekon Way Batang.

BACA JUGA:  Utamankan Kepentingan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Bupati Lamteng

Bupati berharap kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan akan pasokan air bersih bagi masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik, optimal dan tepat sasaran.

Agus berpesan kepada masyarakat yang akan menerima sambungan air bersih agar dapat merawat, menjaga dan memelihara jaringan perpipaan serta menggunakan air bersih seperlunya.

“Jangan berlebihan, agar seluruhnya bisa mendapatkan dan menikmati pasokan air bersih,” imbaunya.

Hadir para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesisir Barat.

Juga Sai batin tokoh adat setempat, camat Lemong, peratin kecamatan Lemong, tokoh masyarakat, insan pers dan masyarakat setempat. (*/Bowo)