views

Warga Tanggamus Positif Corona Bertambah 19 Orang

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Jumlah warga Kabupaten Tanggamus positif Covid-19 terus bertambah. Kali ini jumlahnya mencapai 19 orang. Hal itu diketahui, setelah hasil swab dari pasien 05 asal Kecamatan Talangpadang dan pasien 06 asal Kotaagung keluar.

Ke-19 orang yang positif Covid-19 tersebut, 6 warga Kecamatan Talangpadang yang merupakan kontak erat dengan pasien 05, dan sudah meninggal dunia, Minggu (13/9/2020) di Rumah Sakit Mitra Husada Kabupaten Pringsewu.

Kemudian, 13 orang merupakan kontak erat kepada pasien 06 yang kini masih menjalani perawatan di RSUAM Bandar Lampung, dengan hasil positif Covid-19 dan sudah dilakukan penjemputan oleh Puskesmas Kotaagung.

Untuk saat ini, pasien penambahan kasus Covid-19 tersebut, sedang menjalani perawatan Isolasi selama 14 hari di Ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kabupaten Tanggamus.

Direktur RSUDM, Dr. Benson Ginting menyatakan, dengan keluarnya hasil swab terhadap 13 orang yang kontak erat dengan pasien positif 06, dan dinyatakan positif Covid-19, maka 13 orang tersebut sudah dilakukan isolasi ke RSUD Kotaagung.

“Untuk 13 orang positif Covid-19, semuanya sudah kami jemput dan sekarang menjalankan perawatan Isolasi selama 14 hari,” kata Benson saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (15/9/2020).

Kemudian, lanjut Ia, untuk 6 orang positif Covid-19 9 asal Talangpadang, rencananya akan diantar ke RSUDBM untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Sementara itu, kata Benson, kondisi pasien 06 yang sedang menjalani perawatan di RSUAM sudah mulai membaik.

Menurut Benson, dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 secara signifikan di RSUDBM, maka akan dilakukan tracking kontak erat dari 13 pasien baru di Kotaagung.

“Puskesmas Kotaagung, langsung melakukan tracking kepada 13 keluarga pasien positif Covid-19, yang kontak erat untuk rapid test. Bila hasilnya reaktif, segera dilakukan swab,” pungkasnya. ((Andi/rud)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rumah di Kotabaru Bandar Lampung Terbakar, Kerugian Rp 400 Juta

Sel Sep 15 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]