views

Polsek Kalirejo Tangkap Pelaku Maling Kotak Amal Masjid

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Polsek Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menangkap pelaku Curat Kotak Amal Masjid saat tengah melintas di jalan raya, Rabu(16/9/2020).

Beruntung pelaku tidak diamuk warga karena polisi lebih dahulu meringkus pencuri uang Kotak Amal milik Masjd Al Falah.

Modus Operandi pelaku Curas uang kotak amal masjid dengan berpura-pura hendak melaksanakan ibadah sholat, sehigga tidak mengundang kecurigaan warga.

Namun, karena SAR keluar dari masjid terburu-buru, sehingga memantik kecurigaan, wargapun bergegas mengontrol isi masjid.

Astaga ternyata kotak amal masjd sudah dalam keadaan rusak, dan uang amal para jamaah telah habis dikuras pencuri nekat laknatullah.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Kalirejo, AKP Ridho Rafika mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurutnya l, pelaku SAR (44) warga Kampung Tanjung harapan Kecamatan Anak Tuha, Rabu (16/9/2020) sekira Pukul 10 30 WIB, pelaku SAR dengan mengendarai motor Yamaha Vario memarkirkan kendaraanya di halaman Masjid Al Falah Dusun II Kampung Kalirejo.

“Setelah memarkir motor, pelaku tanpa berwudhu langsung masuk kedalam Masjld. Pelaku langsung menuju ketempat kotak amal,” jelasnya.

Sejurus kemudian kata Kapolsek pelaku mencongkel kotak amal yamg berisikan uang tunai Rp524.000, lalu pergi dengan membawa uang hasil jarahannya.

Dijelaskan AKP Ridho saat warga tengah melaporkan kejadian tersebut, ada sejumlah warga yang melihat pelaku sedang melintasi dijalan raya lalu melaporkan keberadaan maling kotak amal tersebut ke polisi.

“Tanpa buang waktu, saya perintahkan anggota untuk mengejar lalu menangkap pelaku. Pelaku berhasil ditangkap berikut barang-bukti,” ujarnya.

Tersangka langsung digelandang ke Polsek Kalirejo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepada petuas pemeriksa pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan pelaku juga mengaku sebelumnya pernah melakukan hal yang sama mencuri uang kita amal masjid di Sukoharjo Pringsewu.

“Saat ini pelaku dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Kalirejo guna pengembangan lebih lanjut. Pelaku dibidik dengan Pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. (gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tahapan Pilkati Tubaba Mulai Oktober 2020

Rab Sep 16 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]