Tak ‘Direstui’ KPU-Bawaslu Bandar Lampung, Ike Edwin Dukung Rycko-Jos

30

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG, — Setelah tidak lolos maju sebagai calon walikota dari jalur perseorangan, Ike Edwin akan mengalihkan kekuatan dukungannya untuk memenangkan pasangan Rycko Menoza SZP- Johan Sulaiman (Rycko-Jos) pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) 9 Desember 2020 mendatang

Hal ini dikatakan oleh Ike Edwin saat menerima kunjungan silaturahmi pasangan Rycko-Jos di kediamannya di Lamban Kuning, Bandar Lampung, Kamis (17/09/2020) malam kemarin

Kedatangan Rycko diterima dengan prosesi dan tarian-tarian adat Lampung sebagai penghormatan kepada tamu yang datang. Ia disambut langsung oleh Ike Edwin dan keluarga besar Lamban Kuning.

Menurut dang Ike – sapaan akrab Ike Edwin, kunjungan itu merupakan silaturahmi antara junior dan senior, kakak adik dalam kekeluargaan. Bisa juga dikatakan silaturahmi politik untuk membangun Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:  52 Personel Polres Tanggamus Ikut BKO Pengamanan Pilkada

Dan Ike juga mengaku bahwa hubungan dirinya dan Rycko Menoza terjalin dengan baik, saling menghormati dan tidak ada wajah-wajah persaingan, menjegal atau saling membenci karena berpolitik secara santun.

“Kami adalah keluarga, jadi meskipun lawan dalam berpolitik kami saling menghormati, gak ada sifat persaingan dengan saling membenci,” ujar Dang Ike

Ia mengatakan, bahwa dirinya akan mendukung penuh Rycko untuk di Pilwakot ini, karena memimpin kota Bandar Lampung akan lebih baik dipimpin oleh anak-anak muda.

Kemudian, terkait pencalonannya, dia mengatakan sudah legawa tidak menjadi walikota dan kini mendukung pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman.

“Saya tidak apa-apa tidak jadi walikota, asal mereka (Rycko-Jos) berdua jadi Walikota,” kata Ike Edwin.

BACA JUGA:  Resmi, KPU Bandar Lampung Tetapkan Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wawalkot

Ike menambahkan, akan memberikan dukungan agar pasangan Rycko-Jos dapat memimpin Bandar Lampung karena sosok keduanya dinilai orangnya santun dan calon terbaik untuk Bandar Lampung.

“Pilihlah pemimpin yang terbaik, pemimpin yang santun dan memiliki visi misi yang bagus,” kata pensiunan jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Rycko Menoza mengatakan kedatangannya sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus meminta doa restu dan kepada Ike Edwin bersama keluarga besar Lamban Kuning.

Kemudian, sesuai contoh dari Dang Ike, dirinya akan berpolitik yang santun dan menciptakan kesejukan di masyarakat karena pesta demokrasi ini untuk menyatukan perbedaan bukan perpecahan.

Rycko mengaku ikut terpanggil dan mengajaksemua lapisan masyarakat berpartisipasi membangun Kota Bandar Lampung bersama-sama. (Sandi)