Mancing Ikan, Tingkatkan Imun Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19

61

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Memancing menjadi salah satu wisata yamg murah meriah ditengah pandemi Covid-19.

Selain mampu menguji kesabaran, memancing juga mampu menyuguhkan rasa bahagia serta dapat meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Tak heran saat ini banyak bermunculan kolam pemancingan. Salah satunya, Wisata Alam Jaya Lestari Kampung Cabang, Kecamatan Bandarsurabaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menawarkan wisata alam sebagai alternatif pengisi waktu luang ditengah pandemi Covid-19.

Selain menyediakan tempat untuk memancing ditepi sungai, pengelola Wisata Alam Jaya Lestari juga menyediakan paket wisata memancing di tengah sungai atau di dekat muara dengan menggunakan perahu kelotok maupun speedboat.

Bagi pengunjung yang berminat, juga bisa berburu buah nipah di sepanjang tepi sungai.

BACA JUGA:  Antisipasi Virus Corona, Pelayanan Puskesmas di Sidomulyo Tidak Libur

M. Zaini, salah satu pengelola menjelaskan lokasi Wisata Alam Jaya Lestari tak jauh dari jalan utama, sekitar 40 meter dari jalan provinsi yang menghubungkan Bandarsurabaya-Seputihsurabaya.

“Kalau mau di tepi sungai kami sudah siapkan tempat yang nyaman, ikan kakapnya besar-besar, yang suka memancing tak akan kecewa. Kalau mau di tengah atau dekat muara, ada kelotok, bisa juga speedboat,” jelasnya.

Zaini mengatakan, wisata alam yang ditawarkanya tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga pengunjung merasa aman tak perlu was-was.

Ia mengatakan, jika para pemancing membawa keluarga, sudah disiapkan saung-saung untuk duduk, sehingga keluarga satu pengunjung dengan pengunjung yang lain tetap terpisah.

Bahkan, anak-anak juga disediakan mainan, berupa odong-odong air, sepeda air dan bebek-bebekan, agar mereka juga bisa ikut bersenang-senang.

BACA JUGA:  HUT ke-13 Kabupaten Mesuji, Disporapar Gelar Lomba Fotografi dan Videografi

“Soal kebutuhan minum, makan dan lain-lain, ada banyak warung yang kami siapkan. Lokasinya juga terpisah antara satu dengan yang lain. Pengunjung bebas memilih dan tidak perlu berkumpul atau berdesakan,” tutupnya.

Agus Triono salah satu anggota DPRD Lamteng sering berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Menurut Agus, beberapa kendala yang disampaikan pengelola, diantaranya terkait pengembangan wisata dengan menambah homestay, wisata kuliner dan lain-lain.

“Permodalan jadi kendalanya. Maka kami akan mendorong agar ada investor lokal yang bersedia bekerjasama dengan kelompok masyarakat pengelolanya. Sehingga lokasi wisata ini bisa lebih maju, ” pungkasnya. (Gunawan)