Satu Warga Pringsewu Sembuh Covid-19, Ini Harapan Bupati Sujadi

18

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Satu lagi warga Kabupaten Pringsewu, yang sebelumnya positif Covid-19, dinyatakan sembuh.

Pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 yaitu, pasien bernomor registrasi P.14 atas nama WL (23), warga Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Bupati Pringsewu, Sujadi menyambut kepulangan WL dari Rumah Singgah Penanganan Covid-19 Pemkab Pringsewu, sekaligus menyerahkan surat keterangan sehat dan sembuh dari Covid-19 di kediamannya, Senin (21/9/2020).

Selain Bupati Sujadi hadir juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr.Nofli Yurni beserta jajaran Dinas Kesehatan, Camat Pagelaran Bahrudin beserta Uspika dan Kapekon bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pekon Lugusari juga masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Beraksi di 16 TKP, Dua Tersangka Curat Dibekuk Tekab 308 Polres Way Kanan

Bupati Sujadi mengatakan, sangat bersyukur atas kesembuhan WL, dan berharap semua pasien Covid-19 di Kabupaten Pringsewu bisa sembuh.

Ia juga meminta masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari terpapar virus Corona.

Sementara itu, Jubir GTPP Covid-19 Pringsewu, Nofli Yurni menjelaskan, setelah menjalani isolasi selama 10 hari, WL sudah dinyatakan sehat dan pulih kembali seperti semuala.

Nofli meminta WL tetap semangat dan sentiasa mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Tubaba Gelar Apel Protokol Kesehatan

Sedangkan WL mengungkapkan selama menjalani isolasi di Rumah Singgah, merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dan tak pernah terpikirkan olehnya sebelumnya.

Ia juga mengaku shock saat pertama kali dinyatakan positif Covid-19. Namun, setelah disupport oleh banyak pihak, akhirnya merasa tenang, terlebih selama di Rumah Singgah, juga banyak kawan-kawan lainnya yang sama-sama tengah berjuang menghadapi Covid-19.

WL juga berpesan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan salah satunya selalu memakai masker, kemanapun dan dimanapun.

Menurutnya, yang selalu memakai masker saja bisa terkena Covid-19, apalagi yang enggan memakai masker.(mega/rls)