Sekda Tanggamus Tinjau Puskesmas, dan Salurkan Bantuan Pangan

15

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Sekretaris Daerah (Sekda) Hamid Heriansyah Lubis, sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanganan (GTPP) Covid-19, meninjau sejumlah Puskesmas di kabupaten setempat, Senin (21/9/2020).

Menurut Hamid, peninjauan Puskesmas itu dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada, setelah adanya hasil rapid test masal di Pasar Kotaagung cukup memprihatinkan, dari hasil swab ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 3 orang, diantara Pasien 027, 028 ,029.

Dalam kunjungannya itu, Sekda Tanggamus menyalurkan bantuan bahan pangan yang diperuntukkan bagi keluarga yang tengah melaksanakan Isolasi mandiri, dan khusus warga yang sedang menjalani isolasi Mandiri Di RSUD Batin Mangunang Kotaagung maupun di Puskesmas.

BACA JUGA:  LPA Lamteng Salurkan 17 Paket Bantuan untuk Korban Seksual

‘Keluarga yang sedang menjalani Isolasi mandiri, jangan pernah berfikir untuk tidak akan mendapatkan bahan pangan, karena Pemkab dan Korpri Tanggamus siap membantu warganya yang sedang melakukan Isoma di manapun,” jelasnya.

Hamid juga melihat langsung kesiapan ruang isolasi, dan bangunan di sejumlah Puskesmas Rawat Inap. Salah satunya, ruang Isolasi di Puskesmas Sukaraja Kecamatan Semaka.

Menurut Ia, bangunan serta ruang isolasi di Puskesmas Sukaraja Kecamatan Semaka, sudah cukup siap untuk pasien positif Covid-19.

Sekda Tanggamus juga mengingatkan petugas kesehatan,. untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

BACA JUGA:  Pemkot Metro Fungsikan Gedung Pramuka sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Dengan memperhatikan Gizi bagi para pasien, yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri selama 14 hari. Kita sama-sama berdoa, semoga segera sembuh 100 persen,” ujarnya.

Dalam kunjunganya itu, Sekda Tanggamus juga mengimbau masyarakat agat JUMAWAS Covid-19. Artinya, Jujur dan Mawas diri serta selalu waspada terhadap Covid-19, dan
masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan yakni, masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, gunakan caira Handsanitizer serta jauhi keramaian, jangan sampai malah menciptakan yang dapat masyarakat berkerumun.(Andi/rud)