Bupati Way Kanan Terima Kunjungan Kerja Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung

34

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menerima kunjungan kerja Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Juanda Naim, di Masjid Agung Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan itu sekaligus penyerahan hibah Gedung Aula Kemenag Way Kanan dari pemerintah kabupaten setempat.

Bupati Raden Adipati Surya mengungkapkan berdirinya Kementerian Agama untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat, supaya tetap terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

“Hal ini tidak lepas dari segala upaya kita dari Kementerian Agama dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama selama ini” ujarnya.

BACA JUGA:  Nanda Indira Buka Acara Pembentukan dan Pembinaan Kampung KB

Adipati mengimbau untuk menjaga kebersamaan, saling menghormati, toleransi saling menghargai, saling membantu dan hidup rukun,

Bupati mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua dari Covid-19.

“Dengan cara, menjaga jarak,cuci tangan, pakai masker dan hindari keramaian,” imbaunya.

Adipati juga mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Polda Lampung Ekspose Kasus Pembunuhan Wanita di Lamsel

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Way Kanan karena telah diterima dengan baik.

“Saya harap masyarakat Way Kanan, khususnya santri dan santriwati meningkatkan kualitas membaca surat dan menghafal Al Qur’an, untuk meningkatkan keagamaan di kabupaten ini,” ujarnya.

Hadir sekda kabupaten Way Kanan, dandim 0427 Way Kanan, ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, kadis Kesehatan, kadis Pendidikan, santri dan santriwati. (Apriansyah)