Songsong HUT TNI Ke-75, Skuadron dan Lanudad Gatsu Way Kanan Bhakti Sosial Donor Darah

34

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI pada 5 Oktober 2020, Skuadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Way Kanan bekerja sama dengan PMI setempat, menggelar bhakti sosial berupa donor darah, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan yang melibatkan tidak kurang dari 100 Tentara Pendonor Darah tersebut dipimpin Komandan Flight Skuadron 12 Serbu Way Tuba Mayor CPN. Surya Adianto,SH selaku Pendamping kegiatan Donor Darah di Markas Skadron-12/Serbu.

Kegiatan Bhakti Sosial Donor darah ini juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dari Komandan Skadron 12 Serbu Letkol CPN Sulistyo Yulianto,SE dan Komandan Pangkalan Udara Gatot Subroto Letkol CPN Much.Sahril kepada Wakil Ketua PMI Way Kanan Hi. Imanto.SH.MM yang dampingi Wakil Ketua Yustian Umri Sangon,SSTP.M.Si , Sekretaris sekaligus Kepala Markas Yoni Aliestiadi dan Abdullah Candra Kurniawan , Syarifuddin .

BACA JUGA:  Dibangun Pertengahan 2021, Estimasi Anggaran Pembangunan Stadion Internasional Tubaba Rp 50 Miliar

Komandan Skadron 12 Serbu Gatot Subroto Way Tuba Letkol CPN Sulistyo Yulianto mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke – 75 TNI yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Terimakasih kepada PMI Way Kanan yang telah ikut mensukseskan kegiatan donor darah ini sehingga kegiatan Bhakti Sosial ini dapat berjalan dengan sukses,” ujar Letkol CPN Sulistyo Yulianto,SE.

Sementara itu Mayor CPN Surya Adianto SH menambah kan bahwa kegiatan donor darah ini melibatkan 100 prajurit TNI yang berdinas di Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba beserta Ibu Persit(Organisasi istri Anggota TNI-AD)guna untuk memenuhi kebutuhan Bank Darah khususnya untuk kebutuhan dalam kegiatan kemanusian, kami TNI akan selalu bersama dan mendukung dalam hal kegiatan sosial untuk Kemanusiaan.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial 2020

“Kerja sama Donor Darah yang di adakan ini menindaklanjuti kerjasama Panglima TNI AD dan PMI Pusat untuk menyuplai darah di saat masa Pendemi Covid 19,” kata dia.

Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan melalui Wakil Ketua Hi, Imanto.SH.MM menyampaikan trima kasih kepada Pihak Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba atas kerja sama Selama ini , baik bidang Donor Darah maupun kegiatan PMI lainnya.

“Semoga Piagam Penghargaan ini akan lebih memacu PMI Way Kanan untuk meningkatkan kinerja dibidang kemanusiaan untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (*/Migo)