Warga Tanggamus Positif Corono 32 Orang

14

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah. Kali ini, sebanyak tiga orang sehingga warga Tanggamus yang terjangkit virus corona totalnya mencapai 32 orang.

Kasi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus, Bambang Sutejo menyatakan, ada tambahan tiga kasus baru hasil tracing klaster gudang sembako di sekitar Pasar Kotaagung.

“Hari ini tambah tiga lagi, yang hasilnya baru keluar. Jadi, total sekarang ada 32 kasus di Tanggamus,” kata Bambang, mewakili Kadiskes Tanggamus, Taufik Hidayat, Selasa (22/9/2020).

Menurunya, ketiga pasien baru tersebut diidentifikasi sebagai pasien nomor 30, 31, dan 32. Ketiganya terdiri satu laki-laki dan dua perempuan.

“Untuk pasien nomor 30 laki-laki berusia 34 tahun. Lalu pasien nomor 31 perempuan usia 30 tahun, dan pasien nomor 32 berusia 60 tahun. Semuanya warga Kotaagung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemdes Tambah Luhur Bangun Posko Cegah Virus Corona

Dikatakan Bambang, tiga warga positif Covid-19 tersebut, adalah hasil tracing dari kumpulan pasien nomor 13 sampai 26. “Jumlah yang ditracing, sebanyak 36 orang, mereka turunan kedua dari pasien 06,” imbuhnya.

Menurut Ia, untuk statusnya pasien nomor 27, 28 dan 31 adalah para istri. Sedangkan, pasien nomor 30 adalah saudara, dan pasien 32 adalah orang tua salah satu pasien sebelumnya.

Bambang mengaku dari 36 sampel yang dikirim hasilnya lima positif, satu belum keluar dan 30 lainnya negatif.

Sedangkan, lanjut Ia, untuk hasil rapid tes massal di Pasar Kota bagi lima orang yang reaktif, masih tetap satu sampel yang belum keluar hasilnya. Hasil lainnya satu positif, tiga negatif. Dan untuk yang dari kasus 05 di Talang Padang masih tetap juga lima belum keluar, empat sampel negatif.

BACA JUGA:  Satgas Penanganan Covid-19 Tubaba Semprotkan Disinfektan di Tiyuh Karta Raharja

“Untuk perawatan, bagi pasein 30, 31, diisolasi di Puskesmas Siring Betik, Kecamatan Wonosobo. Lalu, pasien 32 di RSUD Batin Mangunang karena miliki penyakit bawaan. Di luar itu pasien nomor 13 sampai 26 yang sudah dirawat di RSUD Batin Mangunang kini akan swab lanjutan hasil masa perawatan. Jika hasilnya negatif bisa dibolehkan pulang dan jika masih positif dilanjutkan perawatannya,” pungkasnya.(Andi/rud)