HUT Lampung Barat Ke-29, Parosil: Lambar Terus Pulihkan Dampak Pandemi Covid-19

13

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Sesuai dengan tema HUT ke-29, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melakukan pemulihan dampak pandemi Covid-19, dengan fokus pemulihan ekonomi dan sosial yang timbul di masyarakat.

Beberapa strategi telah dilakukan diantaranya melakukan refocusing dan realokasi terhadap anggaran, bantuan sosial dan pemanfaatan Dana Desa (DD), mengeluarkan kebijakan strategis serta lenerapan Protokol kesehatan secara ketat di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat paripurna HUT ke-29 Lambar, Rabu (23/9/2020).

“Seperti kita ketahui bersama, dalam menjalankan strategi tersebut tentunya dibutuhkan kerjasama dan pendanaan yang tidak sedikit, namun saya meyakini dengan kerja sama seluruh stakeholder dan Masyarakat kita semua dapat melewati Pandemi ini,” ujar Parosil.

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Terpilih 2020

“Yang tidak kalah penting dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten Lampung Barat sebagai daerah yang berkinerja baik dalam menangani Pandemi Covid-19 dengan memberikan reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan, yang merupakan berkat Kerjasama semua pihak,” tambahnya.

Parosil juga menyampaikan capaian-capaian indikator yang merupakan sebahagian dari prestasi Kabupaten Lampung Barat selama beberapa tahun terakhir.

“Di antaranya Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 10 kali berturut-turut, penghargaan Pembangunan Daerah tingkat Provinsi Tiga Tahun (2018,2019,2020) secara berturut-turut dan Nominasi 16 Besar Tingkat Nasional pada 2018,” ujarnya.

BACA JUGA:  Empat Mahasiswa Itera Tersesat Berhasil Selamat

Lalu, Predikat SAKIP B tiga tahun Berturut-turut dan Urutan Satu Predikat SAKIP di Provinsi Lampung 2018 dan 2019, Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, Penganugerahan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dan Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Yang terbaru, peringkat 11 Nasional Kategori Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Peringkat 6 Nasional Kategori Kabupaten dalam Inovasi Government Award (IGA) Tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri RI,” jelas Parosil. (Hendri)