Update Kasus Covid 19, 11 Warga Tanggamus Dinyatakan Sembuh

39

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanggamus, Eka prianto, kembali mengupdate perkembangan kasus Covid-19. Kabar baiknya, 11 orang yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Sabtu (26/9/2020).

Dijelaskanya, 11 warga Tanggamus yang dinyatakan sembuh merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasien 06 dan telah menjalani isolasi di RSUD Bathin Mangunang.

“Sebanyak 11 pasien Covid-19, yang dinyatakan sembuh telah diantar ke rumah masing-masing, dan oleh keluarganya tanpa ada hambatan apapun,” imbuhnya.

Dikatakannya, 11 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni, GA (38), warga Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, SS (25), warga Kota Metro, NH (33), warga Pekon Negeriratu, Kecamatan Kotaagung, BE (31), warga Kelurahan Pancawarna, Kecamatan Kotaagung, dan R (34), warga Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Surati SPBU Pertamina Lintik soal Pengecoran Dirigen Premium

Kemudian, PR (35), warga Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur, KS (24), warga.Pekon Lamuran, Kecamatan Kotaagung, HN 45), warga Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung, MR (37), warga Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, RA (39), warga Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, dan P (40), warga Pekon Negeriratu, Kecamatan Kotaagung.

Dikatakan Eka, GTPP Covid-19 juga melaporkan perkembangan pemantauan yakni, warga terpantau pelaku perjalanan sebanyak 17.524 suspek 0, probable 0, Klkomppirmasi 33 orang, dan selesai isolasi 14 orang, dalam perawatan 17orang serta kematian 2 orang.

Menurutnya, dari pasien yang sembuh tersebut, diyakinkan tidak akan menularkan kepada orang lain, karena telah memenuhi persyaratan sembuh dengan telah dilakukannya pemeriksaan konfirmasi PCR, dan mereka dinyatakan negatif virus SAR-COV2.

BACA JUGA:  Berburu Menu Berbuka, Ayo ke Bazar Ramadhan Tejoagung

Namun lanjut Eka, para pasien yang baru sembuh Covid-19 tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan (self isolated), guna menghindari terjadinya penularan kembali.

“Masyarakat Tanggamus, diimbau dimasa pandemi Covid-19, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan hindari kerumunan,” tukasnya.

Ditambahkan Eka, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, maka akan memutus mata rantai penyeberan virus corona. (Andi/rls)