Ustadz Abdul Somad Resmikan Masjid Klangenan Pringsewu

160

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Bupati Pringsewu, Sujadi menghadiri peresmian Masjid Klangenan di komplek Perguruan Insan Mulia Boarding School (Imbos) di Jalan Hiu Latsitarda Kampung Krakatau, Margakaya Kabupaten Pringsewu, Sabtu (26/9/2020).

Selain Bupati Pringsewu, juga hadir Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.Intizam, Ketua DPRD, Suherman, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Sekdakab Hasan Basri, Kepala Kementerian Agama, Marwansyah, Ketua MUI KH.Hambali, Ketua PC NU H.Taufiqurohim, Ketua PD Muhammadiyah H.Ator Riyadi, Ketua FKUB H.Adison Atia serta Dewan Pembina Perguruan Imbos Pringsewu HR.Pamungkas.

BACA JUGA:  Mulyadi Irsan Prioritaskan Pembangunan Jalan Provinsi di Way Kanan

Peresmiannya sendiri dilakukan oleh mubaligh terkenal Ustadz H.Abdul Somad Batubara, yang pada kesempatan tersebut mengenakan pakaian adat Lampung.

Selain meresmikan masjid yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pria jebolan Al-Azhar, Cairo, Mesir dan Maroko ini juga melakukan panen padi hidroponik serta kajian terbatas di Masjid Klangenan Pringsewu.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur, Intizam berharap, melalui peresmian Masjid Klangenan Pringsewu ini dapat memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan antarsesama.

BACA JUGA:  Pemkab Pesisir Barat Gelar Donor Darah Sukarela Peringati HUT Korpri Ke-52

Ditambahkan Ia, selain itu keberadaan Masjid Klangenan Pringsewu yang megah ini diharapkan dapat memberikan keberkahaan bagi semua.(mega/rls)