Diduga Kontak Erat dengan Bupati non-aktif Lamteng, 90 Orang Jalani Rapid Test

18

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Setelah beredar kabar Loekman Djoyosoemarto dan Istri di isolasi, karena diduga terpapar Covid-19, warga yang pernah kontak erat jalani rapid test.

Tindakan itu dilakukan, untuk mengantisipasi agar tidak meluasnya paparan Covid-19, hampir 100 orang menjalani Rapid test.

Hal itu dikatakan Kepala Kesekretariatan Satgas Gugus Tugas Penanganam Covid-19 Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sarjito kepada wartawan.

Menurutnya, ada 97 orang lebih yang telah di rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng yakni, dari kalangan DPRD, Kejaksaan Protokol dan pegawai rumah tangga. Bahkan, peliput kegiatan bupati dari Kominfo, Senin (28/9/2020).

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir di Semaka

“Itu kabar yang saya dapat dari Kadiskes dr Otniel, ada 90 lebih orang yang telah di rapid,” ujarnya.

Sarjito menjelaskan, puluhan orang yang menjalani rapid test tersebut, adalah yang diduga pernah kontak erat dengan Bupati non-aktif Lamteng.

“Hanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Yang hasilnya positi, langsung dilakukan swab,” ujarnya.

Dinkes Lamteng, kata Sarjito menyediakan 200 lebih alat rapid test, bagi orang-orang yang pernah kontak erat dengan bupati non-aktif.

“Ya Dinkes menyediakan 200 lebih alat rapid test. Itu untuk orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Bupati non-aktif Lamteng,” jelasnya.

BACA JUGA:  Nur Endah Kukuhkan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa Kecamatan Kotabumi Utara

Kemudian, lanjut Ia, bagi warga, ASN atau yang lainya bila merasa dalam beberapa hari ini kontak erat, silahkan mendaftarkan diri untuk di rapid ke Dinkes.

Sarjito mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Patuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

Sarjito mendoakan Loekmam dan Istri agar segera diberi kesembuhan dan kesehatan, sehingga kembiali belisa beraktifitas seperti biasa. “Mudah-mudahan, segera diberikan kesembuhan dann kesehatan,” pungkasnya. (Gunawan)