Seluruh Anggota PWI Tubaba Rapid Test, Hasilnya Nonreaktif

18

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Seluruh Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menjalani rapid test di Balai Wartawan, Bagir Manan, PWI Tubaba, Kompleks Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (28/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Novriwan Jaya, Kadis Sosial Tubaba Somad, Kadis Kominfo Eri Budi Susanto, Direktur RSUD Tubaba, Pramono beserta rombongan dan seluruh Anggota PWI.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan kegiatan tersubut sebagai langkah untuk mendeteksi dini Convid-19, Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk perlindungan terhadap para Wartawan yang bernaung di bawah Organisasi PWI.

BACA JUGA:  Tim Asnis Pusintelad Tinjau Kegiatan Intel Kodim 0411/LT

“Ini salah satu langkah dan upaya untuk mendeteksi dini Covid-19. Karena Wartawan salah satu profesi yang berisiko lantaran sering berhubungan dengan narasumber atau meliput di lapangan,” ujarnya.

Meskipun begitu, selama ini anggota PWI Tubaba sudah berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan harapan tidak terpapar Virus Covid 19.

“Yang pasti kami berupaya untuk melakukan pencegahan. Salah satunya, yakni dengan Rapid test ini, untuk diketahui apakah ada yang reaktif atau tidak, dan alhamdulillah semuanya non reaktif” Ucap nya.

Di waktu yang sama PJ.Sekda Tubaba Novriwan Jaya mengucapkan terimakasih dan nasehat kepada seluruh anggota PWI Tubaba yang sudah bersedia melakukan rapid test.

BACA JUGA:  Hadiri Kopdar PPBI, Kajari Lambar Berharap Jadi Kegiatan Sosial

“Terimakasih kepada anggota PWI Tubaba yang bersedia di rapid test, dan sukur alhamdulilah semuanya non reaktif, namun tetap menerapkan hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dalam meliput atau mencari berita”.tuturnya

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinkes melalui Direktur RSUD Tubaba, Pramono. Bahwa Rapid Test ini akan dapat dilihat hasilnya setelah 30-60 menit kemudian. Semuanya non reaktif.

“Dan saya pastikan seluruh anggota PWI Tubaba yang mengikuti rapid test, semuanya non reaktif tidak ada satupun yang reaktif” tutupnya. (Hol/Elan)