HUT TNI Ke-75, Kodim 0427 Way Kanan Donor Darah bersama PMI

30

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Dalam rangka HUT TNI ke 75 Kodim 0427 Way Kanan mengadakan donor darah bersama PMI dengan mengusung tema darahku mengalir untuk negeriku ,Rabu (30/09/2020).

Kegiatan Donor Darah ini langsung di pimpin oleh langsung Damdim 0427 Letkol Inf AA .Gede Rama CP, S.Sos.M.Tr , Kasdim Mayor Inf Syahru SE yang didampingi oleh Kapten Inf Suwito sebagai koordinator pelaksana .

Kodim 0427 Way Kanan Letkol Inf AA .Gede Rama CP, S.Sos.M.Tr mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT TNI ke 75 .

“Tema yang diambil dalam acara Donor Darah ini adalah Darah Ku mengalir untuk negeri ku,yang bekerja sama dengan PMI Way Kanan .” Ujar Dandim 0427 WK.

BACA JUGA:  Mardiana Harapkan PAUD di Lamteng Maju dan Berkembang

Letkol Inf AA .Gede Rama CP, S.Sos.M.Tr juga menambahkan kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI yang masih banyak kekurangan darah di masa pemdemi Covid 19 .

Sementara itu juga Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim 0427 Way Kanan yang telah menyelenggarakan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 75.

“Di saat pemdemi Covid 19 ini darah sangat diperlukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk pengobatannya,”kata Yoni Aliestiadi.

BACA JUGA:  Raih WTP, Bupati Lampung Timur Terima Piagam dari KPPN

Jumlah pendonor yang mendaftar 64 orang dari jumlah tersebut pendonor yang bisa diambil darahnya hanya 52 orang itu yang memenuhi syarat sebagai penndonor, semua pendonor diperiksa terlebih dahulu kesehatan tensi darahnya dan HB pendonornya.

Selain dari TNI pendonor juga dilakukan oleh ibu ibu Persit dari Kodim 0427 Way Kanan, ada juga dari media yg ikut turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya

Kegiatan donor darah yang diadakan di Aula Kodim 0427 Way Kanan, Koramil yang ada di Bumi Ramik Ragom. (Apriyadi)