Rusak, Bangunan Perumahan Guru SDN 3 Pajar Bulan Lambar Ancam Keselamatan Siswa

85

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Kondisi gedung Perumahan guru, yang ada di SDN 3 Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terbilang sangat memprihatinkan.

Pasalnya, keadaan gedung perumahan tersebut terlihat rusak parah bahkan nyaris roboh, sehingga membahayakan bagi guru maupun murid yang ada di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN 3 Fajarbulan, Linda Kailani mengatakan, gedung perumahan tersebut sudah rusak parah sejak beberapa tahun yang lalu, dan pihaknya sudah pernah melakukan pengajuan ke Dinas terkait namun belum ada tanggapan.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Hadiri Perayaan HUT Pekon Merbau Ke-33 di Tanggamus

“Kita sudah Dua kali melakukan pengajuan ke Dinas Pendidikan Lambar agar dilakukan rehab atau di bangun baru, sudah ada tanggapan namun karena adanya wabah covid-19 jadi tertunda,” jelas Linda, Rabu (30/09/2020)

Selaku Kepala Sekolah, Kailani mengaku merasa khawatir dengan keadaan gedung tersebut, karena rusaknya gedung sudah sangat parah ia selalu was-was jika gedung tersebut roboh dan menimpa anak-anak yang sedang bermain di lokasi tersebut.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

“Untuk itu kami berharap kepada dinas terkait agar dapat segera memberikan batuannya untuk anggaran 2021 walaupun tahun ini sempat tertunda karena adanya covid -19,” tutupnya.(Salamun)