Bupati Pringsewu Hadiri Wisuda 202 Mahasiswa UAP Secara Daring

10

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Sebanyak 659 mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) diwisuda. Dari jumlah tersebut, 202 mengikuti wisuda secara daring (dalam jaringan), dan 457 wisuda luar jaringan (luring).

Untuk wisuda daring, dihadiri oleh Bupati Pringsewu, Sujadi melalui video conference dari kediamannya di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran kabupaten setempat, Jumat (9/10/2020).

Bupati Sujadi memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, atas terlaksananya wisuda daring UAP tersebut, dimana kegiatan wisuda ini dapat diikuti oleh siapa saja yang dapat mengakses dari mana saja.

BACA JUGA:  Hadiri Peringatan HKSN, Bupati Lamtim Ucapkan Terimakasih kepada Sri Kuncorowati

Ini merupakan tanda, bahwa wisudawan UAP nantinya juga akan berada di mana saja untuk melaksanakan pengabdian.

Menurut bupati, hal ini juga merupakan makna dan hikmah adanya pandemi Covid-19, yakni kita bisa melakukan inovasi-inovasi.

Sujadi mengharapkan, ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan harus betul-betul terlihat dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, selain tantangan kedepan yang juga akan semakin berat.

Dikatakannya, UAP jangan hanya bisa sejajar dan selevel dengan universitas-universitas lainnya di Indonesia, melainkan universitas di seluruh dunia.

BACA JUGA:  Kapolsek Gunungsugih: Sampai Lubang Semutpun Tetap Kami Kejar

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Aisyah Pringsewu, Isnaidi Guswantoro menyatakan, perkembangan IT memungkinkan dapat terlaksananya kegiatan wisuda daring ini.

Sedangkan, Rektor UAP Pringsewu Hardono mengatakan, wisuda ini bukanlah akhir, tetapi awal dari sebuah perjalanan panjang.

Menurut Hardono, IPK belum tentu adalah prestasi sesungguhnya, namun prestasi sesungguhnya adalah taqwa dan dapat bersaing dalam segala tantangan dan situasi. (mega/rls)