Belasan Pegawai BRI Tanjung Karang Bandar Lampung Konfirmasi Positif Terpapar Covid-19, Gedung Disterilisasi

288

Kantor BRI Tanjung Karang (Foto: Istimewa)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Beredar pesan di aplikasi WhatsApp jika beberapa teller dan supervisor di Kantor BNI Kantor Cabang Tanjung Karang di Bandar Lampung konfirmasi positif Covid-19.

Teman2 untuk sementara jangan ke BRI Raden Intan dulu Yaa krn kmrn sdh 11 orang pegawai BRI yg hasil swab keluar positif corona,…( teller dan seluruh supervisor ),” tulis pesan tersebut.

Informasi tersebut juga didukung dengan foto pemberitahuan yang mengatasnamakan pihak BRI.

Berdasarkan informasi melalui edaran pesan WhatsApp berantai, untuk menekan penyebaran Covid-19 maka kantor BRI KC Tanjung Karang dilakukan WFH selama tiga hari, dari 10 sampai dengan 12 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Tim Advokasi Rycko-Jos: Video Money Politics Rekayasa-Paksaan Oknum Berseragam

Jika ada yang mau diurus terkait perbankan BRI bisa melalui kanca Teluk Betung, KCP Sudirman, KCP Tanjung Agung, Unit Sumur Batu dan Unit Kedaton,” tulis pengumuman tersebut, yang dikirim atas nama Kepala Cabang BRI Tanjung Karang, HM Linton Hutapea.

Menanggapi informasi ini, salah satu Pegawai Kanwil di Bidang Kredit Bank BRI, Yanuar, mengakui jika karyawan BRI terpapar positif Covid-19

“Ya benar, ada yang kena Covid-19. Sudah dilakukan isolasi. Sudah tiga hari kita lockdwon atau WFH sampai dengan hari ini,” kata Yanuar saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA:  Hambat Penyebaran Virus Corona, Ditlantas Polda Lampung Bersih-bersih Ruangan

“Sudah beberapa yang terkena virus ini. Di antaranya Supervisor, Teller dan juga tenaga kebersihannya,” tambahnya.

Saat ini Kantor Bank tersebut sedang disterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan dan melakukan Work From Home (WFH) terhadap semua karyawan.

Namun, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reihana, belum menanggapi saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp. (Sandi)