Bupati Tanggamus Ngantor di Kecamatan Sumberejo

36

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani kembali melakukan aktifitasnya di kantor kecamatan. Kali ini, Bupati Dewi memilih berkantor di Kecamatan Sumberejo untuk menjadi projek program Bude SARI tentang program 55 aksi guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat Sumberejo Selasa (13/10/2020).

Sebelum berkantor di Kecamatan Sumberejo, Bupati Tanggamus menyambangi balai penyuluh pertanian dan meninjau pembuatan surat izin usaha di GSG setempat.

Bupati Dewi mengatakan, kunjungan di balai penyuluh pertanian untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi kelompok wanita tani (KWT), dan para penyuluh pertanian.

Menurut dia, aspirasi yang disampaikan oleh KWT dan para penyuluh pertanian tersebut, akan dibahas dengan jajaran eksekutif dan legislatif agar dapat memajukan pertanian di Kabupaten Tanggamus.

“Saya berkantor di Kecamatan Sumberejo, untuk melihat langsung dan menyerap aspirasi masyarakat maupun pihak kecamatan. Selain itu, menyampaikan sejumlah program bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah, menjamin Infrastruktur, pembangunan, pelayanan, kesehatan, pendidikan dan tata kelola Pemerintahan yang ada di Kecamatan Sumberejo agar berjalan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dinkes Kota Metro Kampanyekan Program Germas kepada Siswa SMA dan SMK

Bupati Dewi juga mengimbau, Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) akan tetap dilaksanakan, jangan sampai pejabat (Pj) kepala pekon tidak aktif baik di kantor pekon, maupun kecamatan.

“Jika kedisiplinan Pj kepala pekon tidak baik, maka akan dilakukan evaluasi,” imbuhnya.

Menurut dia, Pemkab Tanggamus akan berupaya agar Pilkakon digelar pada tahun 2020. Namun, dengan tetap memperhatikan serta mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara itu, terkait kasus Covid-19
yang terus bertambah, Bupati Tanggamus meminta Uspika kecamatan agar lebih meningkatkan kewaspadaan, lakukan dan berikan sanksi apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19, di new normal atau era kebiasaan baru.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Ikut Serta Webinar Pencegahan Gratifikasi FPAK

Bupati Dewi mengimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19, dengan menerapkan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus kembali menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, beras, gula, minyak, susu dan lain-lain, yang diperuntukkan untuk penjaga sekolah SD, SMP, SMA di Kecamatan Sumberejo.

Bantuan teesebut, berasal dari sumbangan ASN Pemkab Tanggamus, dengan difasilitasi oleh Sekretariat Korpri Tanggamus, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan berkantor di Kecamatan Sumberejo juga dihadiri oleh Sekdakab Hamid H. Lubis, Kadis Pendidikan Aswin Dasmi, Kadis Dukcapil Maradona, Kadis Satu Pintu Pardi Sarkawi, Kadis PUPR Riswanda, Kabag Tapem Syarif Zulkarnain, Camat Sumberejo Pardi dan Pj kepala pekon serta Uspika kecamatan setempat.(Andi/rls)