Masyarakat Mesuji Diizinkan Gelar Hajatan dengan Protokol Kesehatan

16

HEADLINELAMPUNG, MESUJI –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, secara resmi mengizinkan warga yang akan menggelar hajatan atau pesta pernikahan.

Namun dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan dan mengikuti panduan yang telah ditentukan.

Juru bicara Gugus Tugas, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian menuturkan, untuk mekanisme masyarakat yang hendak menggelar resepsi pernikahan, minimal diajukan jauh hari sebelum waktu pelaksanaan.

BACA JUGA:  Dandim 0411/LT Ungkap Kasus Covid-19 di Lampung Tengah

“Kalau sudah memenuhi maklumat kapolri dan protokol kesehatan yang ada, kami tidak akan mempersulit memberikan izin. Tapi sebaliknya, kalau melanggar dari maklumat kapolri dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan atau kapasitas sesuai area resepsi, jelas izin tidak akan kami berikan,” ujarnya, Senin (19/10/2020).

Dihelaskan, penerapan Protokol Kesehatan ini hanya berlaku selama pandemi Covid-19 dan akan diperlakukan normal seusai covid berakhir.

BACA JUGA:  Satgas Saber Pungli Tulangbawamg Barat Gelar Rakor

“Nanti kalau pandemi sudah berakhir, silakan kita menggelar pesta pernikahan dan kegiatan lainnya seperti biasa,” pungkasnya (*)