Warga Positif Covid-19 di Tuba Bertambah Tujuh Orang

29

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kasus warga Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah tujuh orang, sehingga totalnya menjadi 20 kasus.

Juru bicara (Jubir), Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuba Fatoni mengatakan, penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tujuh orang.

Fatoni menjelaskan, tujuh pasien tersebut diantaranya, pasien 014 laki-laki berinisial FR merupakan warga Kampung Astraksetra, Kecamatan Menggala. Pasien laki-laki itu, merupakan anggota TNI AU yang berdinas di Sulawesi.

Kemudian, pasien 015 laki-laki berinisial A warga Kecamatan Penawartama. Pemuda 21 tahun ini, memiliki riwayat perjalanan dari Yogyakarta.

Selanjutnya, pasien 016 jenis kelamin perempuan berinisial U (19) warga merupakan warga Kampung Penawarejo, Kecamatan Banjarmargo, dan oasien tersebut hasil tracing dari pasien 013.

BACA JUGA:  Dukung Program Kapolri, Polres Tubaba Siapkan Layanan Ramah Penyandang Disabilitas

“Ketiga pasien, sekarang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Menggala,” kata Fatoni, Senin (19/10/2020).

Sementara itu, lanjut, Fatoni, pasien 017 Ny L (48), pasien 018 perempuan berinisial B (19), dan pasien 019 perempuan 14 tahun berinisial CL merupakan satu keluarga yang terdiri dari ibu dan kedua putrinya.

“Mereka terkonfirmasi positif, dari hasil tracing pasien 014 yang merupakan ayahnya,” imbuhnya.

Menurut Fatoni, ketiga pasien postif Covid-19 tersebut, merupakan klaster keluarga hasil tracing dari pasien 014. “Mereka pasien tanpa gejala, dan sudah kita lakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Ia, untuk pasien 020, merupakan laki-laki 65 tahun berinisial H merupakan warga Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala. Pasien ini, memiliki riwayat perjalan dari Kota Bandar Lampung, dan sekarang mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD Menggala.

BACA JUGA:  Hanita Firsada Lantik Tiga Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

“Untuk lingkungan rumah pasien 020, akan kami lakukan penyemprotan disinfektan. Kalau lingkungan rumah pasien yang lain, sudah kami lakukan semua,” ujarnya.

Fatoni mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, dan menerapkan 3M protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Masyarakat tetap melaksanakan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, agar kita ikut membantu mencegah penyebaran virus corona,’ tukasnya. (*/yogi)