Kementerian Agama Lampung Barat Gelar Rakor Persiapan KSMO 2020

24

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) merupakan lomba sains yang digelar Kementerian Agama, sebagai wahana membangun gairah kompetisi sains di kalangan madrasah.

Dalam rangka persiapan kompetisi sains, Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi dengan kepala MI se-kabupaten, di Aula Kemenag Lambar, Selasa,(20/10/2020).

Rapat koordinasi dibuka Kasi Penmad Kementerian Agama Lampung Barat Firdaus Sabli.

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel Imbau Desa Umumkan Daftar Nama Penerima Bansos

Ketetapan pelaksanaan KSM Tahun 2020 tertuang dalam Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 4861 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2020.

“Selama masa pandemi Covid-19, siswa tetap harus difasilitasi untuk tetap melaksanakan aktivitas belajar, berkompetisi dan berprestasi dengan tetap memperhatikan dan menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Firdaus.

BACA JUGA:  Agro Park Mini Jadi Icon Baru di Lampung Tengah

Oleh karena itu kegiatan KSMO tahun 2020 tetap dilaksanakan dengan menggunakan skema Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020

“Pelaksana KSMO akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari pendaftar peserta, simulasi peserta, dan pelaksana nanti nya akan diikuti oleh seluruh madrasah se Kabupaten Lambar baik tingkat MI, Mts, dan MA”, tutupnya. (Salamun)